Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Tiket Konser Fire Fight Australia Terjual Habis dalam 24 Jam

Kamis 16 Jan 2020 08:39 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Queen akan tampil dengan Adam Lambert (kiri) sebagai vokalis utama dalam konser Fire Fight Australia bulan depan.

Queen akan tampil dengan Adam Lambert (kiri) sebagai vokalis utama dalam konser Fire Fight Australia bulan depan.

Foto: AP
Konser Fire Fight Australia akan menampilkan Queen dan Olivia Newton-John.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah konser bantuan besar-besaran yang menampilkan selebritas, mulai dari Queen hingga Olivia Newton-John telah terjual habis dalam waktu 24 jam. Lebih dari 70 ribu orang akan memadati Sydney Stadium ANZ pada bulan depan untuk mengumpulkan uang bagi krisis kebakaran hutan Australia.

Dilansir The Sydney Morning Herald, penyelenggara konser Fire Fight Australia mengatakan, respons itu merupakan wujud persatuan dan solidaritas yang mengharukan selama masa kesulitan di Australia. Komedian Celeste Barber akan menjadi pembawa acara konser yang direncanakan berlangsung selama sembilan jam itu.

Barber yang asal Australia itu menjadi berita utama global dalam beberapa pekan terakhir berkat sumbangan lebih dari 50 juta dolar AS untuk layanan kebakaran di pedesaan. Pengumpulan donasi untuk Australia oleh Barber menjadi penggalangan dana lewat media sosial terbesar yang pernah diselenggarakan melalui Facebook.

Kepala eksekutif TEG, perusahaan hiburan yang membantu mempelopori Fire Fight, Geoff Jones, menganjurkan penggemar yang kehabisan tiket untuk tetap menyumbang ke organisasi yang membantu dengan menyalurkan bantuan kebakaran hutan.

"Kami merasa senang melihat respons nasional yang bersatu dan murah hati terhadap Fire Fight Australia," kata Jones.

Dia menjelaskan konser tersebut diselenggarakan untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Uang digunakan untuk bantuan kebakaran hutan, serta dapat membangkitkan semangat orang-orang dalam prosesnya.

Barber akan memperkenalkan band rock Inggris, Queen yang menampilkan penyanyi Amerika Adam Lambert, Olivia Newton-John, dan serangkaian aksi lainnya, termasuk Amy Shark, Daryl Braithwaite, Delta Goodrem, Guy Sebastian, John Farnham, dan Jessica Mauboy. Fire Fight bukan satu-satunya konser besar yang ditetapkan untuk mengumpulkan uang bantuan kebakaran hutan.

Michael Gudinski juga akan menyumbangkan royalti tur keliling Australia dan membawa kembali konser Sound Relief 2009 untuk mengumpulkan uang menyusul insiden Black Saturday. Pada saat itu, acara yang diadakan di Sydney dan Melbourne mengumpulkan lebih dari 8 juta dolar AS.

Baca Juga

Gudinski berencana mengadakan konser Sound Relief 2020 pada Maret di lima kota. Konser skala kecil juga sedang dalam proses mengumpulkan ratusan ribu dolar.

Di Melbourne, penggalangan dana dari acara komedi besar-besaran di St Kilda's Theatre Theatre yang menampilkan Hannah Gadsby, Wil Anderson, dan Dave Hughes telah mengumpulkan lebih dari 200 ribu dolar AS. Tiket terjual habis dalam waktu 10 menit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA