Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Mata Lega Hantikan Catatan Negatif MU Lawan Wolves

Kamis 16 Jan 2020 08:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU memetik kemenangan tipis 1-0 Atas Wolves lewat gol cantik Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memenangi duel ulangan putaran ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers. MU memetik kemenangan tipis 1-0 Atas Wolves lewat gol cantik Juan Mata di Stadion Old Trafford, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Ini kemenangan pertama United atas Wolves dalam enam pertemuan terakhir. Sebelumnya dalam lima partai, dua kali dimenangkan the Wanderers, sementara sisanya berakhir imbang. Tak pelak, hasil ini disyukuri Mata yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Akhirnya kami bisa menang melawan mereka. Mereka tim yang sangat sulit dihadapi," kata Mata, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Baca Juga

Kemenangan 1-0 ini meloloskan Iblis Merah ke babak keempat. Sebelumnya pada partai pertama di Molineux Stadium, laga berkesudahan imbang 0-0. MU akan bersua Watford atau Tranmere di babak keempat.

Mata menceritakan proses gol indah yang ia cetak. Setelah mendapat bola, ia mencoba berlari secepat mungkin. Dalam sepersekian detik, ia memikirkan bagaimana cara menyelesaikan peluang tersebut. "Akhirnya ketika kiper sudah sangat dekat dengan saya, saya berpikir untuk mencungkilnya. Untungnya masuk," ujar eks pilar Chelsea dan Valencia ini.

Mata merasa Piala FA spesial. Secara pribadi, ia telah meraih dua gelar. Gelar pertama Mata didapat pada 2012 bersama Chelsea dan empat tahun berselang membela Setan Merah.

"Semoga kami bisa terus berada di kompetisi ini, dan saya harap kami bisa bermain di Wembley lagi," tutur Mata.

Selanjutnya ia mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. MU akan bertemu Liverpool pada pekan ke-23 kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.  

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Ahad (19/1) malam WIB. "Kami harus 100 persen menyiapkan diri untuk Liverpool. Kami sudah memikirkan laga istimewa di akhir pekan tersebut," ujar Mata menegaskan.

MU jadi satu-satunya tim yang mencegah Liverpool memetik kemenangan di Liga Inggris musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford tahun lalu, MU menahan Liverpool 1-1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA