Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Juventus Singkirkan Udinese di 16 Besar Coppa Italia

Kamis 16 Jan 2020 06:54 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menyingkirkan Udinese di babak 16 besar Coppa Italia.

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menyingkirkan Udinese di babak 16 besar Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus memetik kemenangan telak 4-0 atas Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus tak kesulitan menyingkirkan Udinese dalam laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Kamis (16/1) dini hari WIB. Walaupun sang megabintang Cristiano Ronaldo tak masuk dalam tim, Juventus memetik kemenangan telak 4-0 atas Udinese.

Baca Juga

Hanya beberapa jam sebelum pertandingan digelar, Ronaldo dikonfirmasi sakit karena masalah sinusitis. Absennya penyerang andalan Nyonya Tua itu dimanfaatkan baik oleh rekannya Paulo Dybala yang mengambil alih peran utama dalam kemenangan atas Udinese.

Dybala mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist untuk Gonzalo Higuain. Pesepak bola Argentina itu bisa saja mencetak trigol jika ia bersikap egois dan tak memberikan kesempatan tendangan penalti kedua Juventus kepada Douglas Costa.

Pada babak perempat final, Juventus bakal menunggu pemenang antara Parma kontra AS Roma yang baru memainkan laga 16 besar pada Jumat (17/1) dini hari WIB.

Absennya Ronaldo tak membuat lini depan Juventus tumpul. Bahkan 16 menit setelah kick-off, Higuain sudah membuka keunggulan Si Nyonya Tua dengan mengakhiri kerja sama operan satu dua sentuhan bersama Dybala.

Dybala mencetak gol pertamanya di pertandingan itu lewat titik putih setelah Federico Bernardeschi dijatuhkan oleh kiper Nicolas Andrade demi menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-26.

Sembilan menit memasuki babak kedua Higuain menyontek bola muntah hasil tembakan Matthijs de Ligt. Tetapi gol penyerang asal Argentina itu dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR hampir dua menit lamanya.

Hanya semenit setelah pertandingan dilanjutkan lagi, Dybala mencetak gol keduanya yang dicetak dengan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang.

Dua menit sesudahnya, Juventus memperoleh tendangan penalti lagi ketika Bram Nyutinck didakwa sengaja melakukan halauan dan menyentuh bola dengan tangannya.

Dybala tak memilih bersikap egois untuk mencapai trigol dan membiarkan Douglas Costa menjadi algojo dalam tendangan 12 pas kedua Juventus. Pemain Brasil itu sukses memperdaya Nicolas yang melompat ke arah berlawanan dari tendangan penaltinya demi membuat Juventus unggul empat gol tanpa balas.

Daniele Rugani hampir menambah lagi keunggulan Juventus jika saja bola tandukannya tak membentur tiang gawang, tetapi tim besutan Maurizio Sarri itu tetap melangkah ke babak perempat final berbekal kemenangan 4-0 atas Udinese.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs De Ligt, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Aaron Ramsey), Federico Bernardeschi; Douglas Costa (Juan Cuadrado), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (Marko Pjaca)

Pelatih: Maurizio Sarri

Udinese (4-4-2): Nicolas; Nicholas Opoku, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck; Hidde Ter Avest, Walace (Seko Fofana), Mato Jajalo, 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA