Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Sukabumi Dorong Pelajar Lanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi

Kamis 16 Jan 2020 01:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko

[Ilustrasi] pelajar

[Ilustrasi] pelajar

Foto: Antara/M Rusman
Pemerintah Kota Sukabumi dorong pelajar lanjutkan studi ke perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para pelajar SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini dilakukan agar tingkat kualitas sumber daya manusia (SDM) Kota Sukabumi terus meningkat.

Salah satunya dilakukan SMA 1 Negeri Sukabumi yang menggelar Career Day IX 2020, Rabu (15/1). Di acara itu terdapat stan kampus yang memberikan informasi terkait kampus seperti Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Padjadjaran Bandung, dan lain sebagainya

'' Kami khawatir bagaimana anak-anak melemah semangatnya karena mendapatkan informasi biaya pendidikan tinggi dan kosan mahal,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga ajang career day ini memotivasi agar pelajar tertarik mencari perguruan tinggi yang terbaik menurut mereka.

Selain itu kata Fahmi, membangkitkan semangat pelajar mengejar harapan dan impian melalui dunia pendidikan. Oleh karena itu pemkot menggandeng orang Sukabumi yang merupakan dosen Unpad, IPB dan ITB. 

Mereka nantinya lanjut Fahmi, akan roadshow ke sekolah memotivasi pelajar agar kuliah di Bandung misalnya dan memberikan informasi kos. Di sisi lain pemkot juga tengah mendiskusikan bantuan stimulans atau rutin yang akan diberikan dalam memotivasi pelajar melanjutkan pendidikan.

Fahmi mengatakan, ketika pelajar memiliki cita cita dan harapan maka mereka yang harus mewujudkan cita cita dan harapan itu bukan orang lain. '' Jangan berikan masa depan ke orang lain karena takdir sesuai dengan kekuatan niat kalian,'' kata dia.

Kepala SMA Negeri 1 Sukabumi Asep Sukanta mengatakan, ajang ini digelar dengan melibatkan para alumni di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. ‘’ Harapannya para alumni juga bisa memotivasi adik kelasnya untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi,’’ cetus dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA