Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Pelatih Kiper Persija Inginkan Persaingan Penjaga Gawang

Rabu 15 Jan 2020 20:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi usai memimpin latihan di lapangan PSAU Halim Perdana Kusumah, Rabu (15/1).

Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi usai memimpin latihan di lapangan PSAU Halim Perdana Kusumah, Rabu (15/1).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Persija punya empat pemain untuk posisi penjaga gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi menargetkan peningkatan performa pada kiper pelapis tiga dan empat. Persija punya empat pemain untuk posisi penjaga gawang, yakni Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama, Shahar Ginanjar pelapis kedua, Adixi Lenzivio kiper pelapis tiga dan Rizky Sudirman yang saat ini sedang mengikuti program Garuda Select.

Baca Juga

Fauzi berharap ada persaingan untuk mengisi posisi kiper pelapis. Dia ingin agar selisih kekuatan di antara penjaga gawang tidak terlalu jauh. Fauzi menilai kualitas kiper utama dan pelapis kedua tidak terlalu jauh. Bahkan, kata dia, mereka bisa saling mengisi.

"Itu positif buat Persija. Kiper ketiga, saya lagi usahakan bisa kejar kiper kedua. Jadi (posisi) kiper kedua ini biar bisa ada saingan dari kiper ketiga," kata Ahmad Fauzi usai memimpin latihan di lapangan PSAU Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Rabu (15/1).

Selain itu, Fauzi menilai Rizky Sudirman sebagai talenta muda Macan Kemayoran mempunyai peluang untuk meningkatkan kualitas diri. Apalagi, kata dia, saat ini Rizky sedang mendalami kemampuannya dalam program Garuda Select. "Saya pikir (Rizky Sudirman) sangat mampu, Buat kiper ketiga (Adixi) juga sangat mampu bersaing dengan kiper kedua (Shahar)," tuturnya.

"Untuk ke depannya sangat prospek, dari segi postur, teknik semuanya Rizky Sudirman sangat punya potensi sekali," tegas dia.

Adapun dalam latihan hari ketiga Persija Jakarta, Fauzi mengatakan menu latihan masih berfokus pada pengembalian stamina pemain usai liburan. Namun tetap ada sesi perbaikan teknik.

"(Hari ini) kami berlatih endurance dikombinasi dengan passing. Kami perlu karena hasil evaluasi kemarin passing kami kurang bagus," tambahnya.

Nantinya, setelah pelatih anyar Persija Jakarta Sergio Farias datang ke Indonesia, Fauzi akan langsung melaporkan perkembangan kondisi pemain, khususnya kiper. Farias belum tiba di Indonesia karena harus menyelesaikan urusan administrasi di negaranya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA