Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Kadin: Swasta Siap Garap Proyek Stategis Pemerintah

Rabu 15 Jan 2020 19:38 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur

Seorang pekerja di sebuah proyek infrastruktur

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kadin tak hanya menyasar proyek yang akan dibangun, melainkan juga proyek eksisting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berkoordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam keterlibatan peran swasta pada sejumlah proyek strategis pemerintah. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Shinta Kamdani usai menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (15/1).

Shinta mengatakan Kadin ingin menindaklanjuti keinginan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait Public Private Partnership atau Kemitraan Pemerintah dengan Swasta.

"Kita ingin tindaklanjuti, swasta ikut masuk proyek yang mana saja dan masuk kerja sama antara BUMN dan swasta," ucap Shinta di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (15/1).

Shinta menyampaikan swasta sangat terbuka dalam menggarap sejumlah proyek strategis pemerintah. Shinta menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait proyek apa yang hendak dikerjasamakan.

Shinta menilai kerja sama proyek tak hanya menyasar pada proyek yang akan dibangun, melainkan juga sejumlah proyek eksisting pemerintah. "Sekarang kita harus kasih pemerintah waktu untuk mengidentifikasi kira-kira proyek mana yang bisa ditawarkan ke swasta. Kita masih menunggu," kata Shinta.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA