Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Ikatan Alumni Unpad akan Pilih Pengurus Baru

Rabu 15 Jan 2020 19:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) akan memilih pengurus baru priode 2020-2024.

Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) akan memilih pengurus baru priode 2020-2024.

Foto: Dok IKA Unpad
Pemilihan Ketua IKA Unpad 2020-2024 akan digelar 4 April 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --   Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran sebagai wadah organisasi keluarga alumni Universitas Padjadjaran dalam eksistensinya telah diakui memiliki peranan penting dalam pembangunan di tingkat nasional maupun dunia. “Banyak  alumni Universitas Padjadjaran yang dipercaya oleh bangsa dalam peran sertanya membangun kemajuan negeri,” kata Ketua  Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) periode 2016-2020,  Hikmat Kurnia  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/1).

Ia menambahkan, telah banyak peran dan kontribusi yang dilakukan IKA Unpad  sebagai mitra strategis kelembagaan alumni dan negara dalam upaya terwujudnya Indonesia maju, mandiri, berdaulat dengan semangat kolaboratif. Berbagai program dan  kerjasama dalam empat tahun terakhir telah dilakukan di berbagai bidang baik di Jawa Barat maupun kancah nasional. “Kontribusi ini adalah bukti nyata bahwa alumni Universitas Padjadjaran hadir dan ikut serta dalam pembangunan nasional di berbagai sektor,” ujarnya.

Setelah empat tahun Hikmat Kurnia  bersama  Sekjen Muradi  MSi, MSc, PhD memimpin lebih dari 400 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia, kepengurusan IKA Unpad 2016-2020 akan berakhir.

IKA Unpad akan menyelenggarakan pemilihan ketua umum priode 2020-2024. “Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Maret 2020,  sementara Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2020,”  kata Hikmat. 

Ia menjelaskan, pemilihan ketua umum IKA Unpad 2020-2024 akan kembali menggunakan sistem one man one vote secara langsung di kampus Universitas Padjadjaran Dipatiukur, Bandung. Tema besar Reuni Akbar dan Pemilihan Raya Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran adalah Hayu Babarengan Ngapungkeun Unpad. 

“Tema ini memiliki makna di usia Universitas Padjadjaran yang menginjak 63 tahun maka seluruh keluarga besar Universitas Padjadjaran memiliki tekad besar untuk bersama-sama memajukan Universitas Padjadjaran yang berprestasi dan bereputasi dunia serta berdampak pada masyarakat luas,” tuturnya. 

Ia menambahkan, sebagai universitas yang telah memiliki jejaring nasional dan dunia, IKA Unpad memiliki tekad untuk terus menghimpun potensi-potensi sumber daya manusia Unpad yang kompeten, kompetitif, berkarakter dan produktif dan beradaptasi dengan kemajuan pembangunan.  “Sehingga, keberadaan lulusan Universitas Padjadjaran terus memberikan nilai bagi kehidupan manusia,” paparnya. 

Tahapan pemilihan ketua IKA Unpad 2020-2024 dimulai sejak 15 Januari 2020  (sosialisasi tahapan pemilihan) dan mencapai puncaknya pada  4 April 2020 (pengumuman dan penetapan ketua IKA Unpad terpilih).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA