Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Sukabumi Mulai Gencarkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

Rabu 15 Jan 2020 08:54 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

Sukabumi mulai gencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2020. Foto pemilih pemula di Kota Sukabumi mengikuti simulasi pencoblosan dalam ajang Pilkada, (ilustrasi).

Sukabumi mulai gencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2020. Foto pemilih pemula di Kota Sukabumi mengikuti simulasi pencoblosan dalam ajang Pilkada, (ilustrasi).

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Tujuan kegiatan mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Menjelang tahapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sukabumi mulai digencarkan tahapan sosialisasi. Oleh karenanya digelar acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 di Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu pada Selasa (14/1) lalu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para camat, kepala desa dan perangkat Daerah terkait se-Kabupaten Sukabumi. Tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

''Sosialisasi ini memberikan informasi tentang proses tahapan pemilukada 2020 dan berharap penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Sukabumi sukses dan aman,'' ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Hamdan Safari, Rabu (15/1). Sebab kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pemilukada 2020 yang akan datang harus berjalan dengan aman dan lancar pada setiap tahapannya.

Terutama kata Hamdan para aparat terlebih dahulu mulai kepala desa dan camat. Nantinya mereka akan meneruskan kembali informasi kepada warganya masing-masing.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono sangat mengapresiasi kegiatan ini. '' Sosialisasi Pemilukada sangat penting dilakukan untuk menciptakan Pemilukada 2020 yang aman dan kondusif,'' kata dia.

Adjo mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukabumi untuk fokus bekerja sesuai tufoksi masing masing. Hal ini berkaitan dengan harapan para ASN bersikap netral dan tetap fokus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas.

Menurut Adjo, dalam Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi, masyarakat bisa memilih pilihannya sesuai dengan hati nuraninya. Pesta demokrasi harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, jangan ada intimidasi kepada pemilih supaya mereka bebas memilih siapapun calonnya.

Di akhir acara sosialisasi itu dilakukan penandatanganan deklarasi damai Pemilukada Kabupaten Sukabumi 2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA