Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

SPAL Berambisi Taklukan Milan di Coppa Italia

Rabu 15 Jan 2020 07:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Pemain SPAL rayakan gol.

Pemain SPAL rayakan gol.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
SPAL Berambisi Taklukan Milan di babak 16 besar Coppa Italia

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Tugas berat sedang dijalani pelatih SPAL, Leonardo Semplici. Pasalnya, mereka harus menemukan cara untuk dapat mengalahkan AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020.

Baca Juga

Ia pun percaya apabila i Rossoneri sangat antusiasi melakoni laga tersebut. "SPAL harus memberikan kinerja yang hebat, dan kami akan berusaha memberikan segalanya," tegas Semplici dalam konfrensi persnya dihadapan media dikuti Football Italia, Rabu (15/1).

Kekalahan 0-1 dari Fiorentina pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Liga Italia adalah kekalahan kedua beruntun Biancazzurri. Alhasil, untuk sementara mereka terpaku di dasar klasemen dengan hanya mengantongi 12 angka.

Tak dapat menutupi rasa kecewanya, Semplici mengaku sangat sedih. Akan tetapi ia menegaskan pasukannya memiliki motivasi tambahan jelang bertolak ke Stadion San Siro, Kamis (16/1) dini hari WIB.

"Kami sedih, tetapi kami memiliki kemungkinan untuk memperbaikinya. Saya mengharapkan Milan yang antusias. Mereka bangkit kembali setelah kedatangan Ibrahimovic," sambung portiere 52 tahun.

Bagi pelatih kelahiran Firenze, timnya harus menemukan formasi terbaik, terlepas dari situasi mereka. Hasil positif nantinya dapat menjadi suntikan motivasi tambahan untuk memiliki kinerja yang baik sekaligus bangkit dari keterpurukan.

"Saya yakin para pemain mempunyai semangat untuk mencuri kemenangan."

Kondisi berbeda justru sedang dialami anak asuh Stefano Pioli. Milan baru saja mengamankan kemenangan 2-0 atas Cagliari. Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao keluar sebagai pahlawan kemenangan timnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA