Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Solskjaer tak Restui Greenwood Main di Euro 2020

Rabu 15 Jan 2020 07:13 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Solskjaer merasa Greenwood perlu waktu mengembangkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menolak wacana masuknya Mason Greenwood dalam skuad timnas Inggris di Euro 2020. Solskjaer merasa Greenwood perlu waktu mengembangkan diri tanpa tekanan tampil di kancah internasional.

Tercatat, Greenwood telah mencetak sembilan gol dalam 26 pertandingan untuk MU musim ini. Pesepakbola 18 tahun itu dikaitkan tampil di Euro 2020 menyusul cedera hamstring Harry Kane. Terlebih lagi pemain depan Leicester Jamie Vardy ogah kembali ke pentas internasional.

"Saya pikir Mason akan punya karir luar biasa dan panjang. Biarlah bocah itu beradaptasi dan terbiasa bermain sebelum kita bicara tentang Inggris dan Euro," kata Solskjaer dilansir dari Daily Mirror pada Selasa, (14/1).

Pelatih asal Norwegia ini menganggap Greenwood belum perlu tampil mewakili Inggris di Euro mendatang. Tim Setan Merah memang butuh Greenwood tampil prima demi menjamin posisi di Liga Primer.

"Fokusnya harus lebih banyak untuk bermain untuk kami, dan ketika dia sudah melakukannya, dia akan bermain untuk Inggris dengan sendirinya," tambah legenda United ini.

Solskjaer optimis bahwa Greenwood suatu saat saat nanti akan jadi andalan timnas Inggris. Namun sebelumnya, Greenwood perlu mengembangkan diri bersama skuadnya.

"Dia baru saja terpilih untuk timnas Inggris U-21, jadi dia pasti fokus untuk karirnya," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA