Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Dinsos Depok Galang Dana Bagi Korban Banjir dan Longsor

Selasa 14 Jan 2020 23:27 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Hujan deras disertai angin, akibatkan banjir dan longsor di Depok.

Hujan deras disertai angin, akibatkan banjir dan longsor di Depok.

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Donasi dari berbagai pihak terus mengalir untuk korban banjir dan longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir dan longsor saat peresmian alun-alun di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Dari penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp 13 juta.

"Alhamdulillah, saat peresmian alun-alun, kami bersama Tagana dan Satpol PP menggalang dana bagi korban bencana. Para pengunjung antusias untuk beramal demi membantu sesamanya," ujar Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana, di Balai Kota Depok, Senin (13/1).

Usman menjelaskan, sampai saat ini, donasi dari berbagai pihak terus mengalir. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, pihak swasta ,hingga berbagai komunitas di Kota Depok. "Jika ditotal sumbangan dari masyarakat serta ASN Kota Depok dalam bentuk uang sudah sekitar Rp 60 juta. Ini belum termasuk bantuan lainnya," jelas dia.

Usman menambahkan, sementara untuk kondisi sekarang di lokasi terdampak banjir dan longsor sudah berangsur-angsur pulih. Bantuan logistik pun telah didistribusikan ke 81 titik yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kota Depok.

"Kami juga melakukan penguatan mental bagi korban bencana banjir dan longsor. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan semangat serta motivasi agar mereka bisa kembali beraktivitas seperti semula," pungkas Usman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA