Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Liverpool Tolak Pinjamkan Xherdan Shaqiri ke AS Roma

Selasa 14 Jan 2020 16:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Xherdan Shaqiri (kanan).

Xherdan Shaqiri (kanan).

Foto: Dave Thompson/AP
Roma tengah memutar otak mencari pengganti sementara Nicolo Zaniolo yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan menolak keinginan AS Roma untuk meminjam Xherdan Shaqiri di musim transfer Januari. Padahal Shaqiri jarang dimainkan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp musim ini.

Dilansir dari Daily Express pada Selasa (14/1), pesepak bola asal Swiss itu tak mendapat tempat utama di skuat Klopp. Namun Klopp juga disebut tak ingin kehilangan pemain berkualitas di bangku cadangan sebagai tambalan. Sebab, Klopp tengah mengutamakan syahwat menjuarai Liga Primer Inggris.

Tercatat, Shaqiri hanya tampil selama sepuluh kali musim ini, itu pun tidak bermain penuh. Ia baru sekali tampil 90 menit. Raihan gol winger 28 tahun itu juga hanya satu. Alasan buruknya performa Shaqiri diduga karena dibekap cedera sepanjang 2019.

Pakar transfer pemain Fabrizio Romano menyebut Roma setidaknya ingin Shaqiri dalam status pinjaman jika tidak dijual. Tetapi, the Reds menolak mentah-mentah tawaran itu. "AS Roma menginginkan Xherdan Shaqiri sebagai pinjaman untuk pengganti Zaniolo. Liverpool menolaknya," kata Romano di akun Twitternya.

Roma tengah memutar otak mencari pengganti sementara Nicolo Zaniolo yang mengalami cedera. Winger berusia 20 tahun itu akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Sepanjang Serie A Liga Italia musim ini, Zaniolo mencetak enam gol dan dua assists dalam 24 pertandingan.

Tak hanya Roma, timnas Italia juga pusing karena tak bisa memakai jasa Zaniolo untuk Euro 2020 pertengahan tahun ini. Zaniolo sudah tampil lima kali dan mencatatkan dua gol sejak debutnya melawan Finlandia dalam babak penyisihan Euro 2020 tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA