Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Tekel Morata, Valverde Minta Maaf

Selasa 14 Jan 2020 07:58 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Gelandang Madrid, Federico Valverde.

Gelandang Madrid, Federico Valverde.

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Tekel Valverde dalam Piala Super Spanyol gagalkan peluang Morata cetak gol

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID --  Gelandang Madrid, Federico Valverde mengucapkan permintaan maaf pada striker Atletico Madrid Alvaro Morata. Tekel Valverde dalam Piala Super Spanyol Senin dini hari menggagalkan peluang Morata membobol gawang Madrid.

Dalam laga itu, pertarungan Madrid dan Atletico masuk babak tambahan setelah berakhir 90 menit tanpa gol. Madrid akhirnya menang 4-1 di babak adu penalti.

Sebelumnya, terjadi insiden jegal yang dilakukan Valverde pada Morata dari belakang di menit ke-115 dekat kotak penalti. Aksi tak terpuji itu berbuah kartu merah bagi Valverde. Madrid pun sempat bermain hanya dengan sepuluh pemain.

Meski begitu, pemain asal Uruguai itu dianggap pahlawan karena mengatasi peluang Morata yang sudah hampir one by one dengan kiper Madrid. Ia pun menjadi man of the match di laga tersebut.

"Saya minta maaf pada Alvaro Morata," kata Valverde dilansir dari Goal.com pada Senin, (13/1).

Valverde mengakui aksi jegalnya bukan sesuatu yang patut dibanggakan. Ia menekankan keputusan tekel murni atas dasar profesionalisme di lapangan. "Saya tahu tindakan itu tidak terpuji, tapi saya tidak ada pilihan lain ," ujar Valverde.

Di sisi lain, Valverde merasa puas atas kemenangan yang diraih. Ia menikmati gelar juara yang diraih di Arab Saudi itu. "Saya senang. Inilah alasan anda berlatih dan berjuang tentu demi mendapat hasil yang bagus," ucapnya.

Akhir pekan nanti, Madrid meladeni Sevilla dalam lanjutan La Liga. Los Blancos berusaha mengejar ketertinggalan dari Barcelona di posisi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA