Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Direktur Juventus Pastikan tak Lepas Rugani

Selasa 14 Jan 2020 00:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Daniele Rugani tetap di Juventus.

Daniele Rugani tetap di Juventus.

Foto: EPA/DI MARCO
Kehadiran Rugani tetap dibutuhkan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Hanya tampil di tiga partai di semua ajang pada paruh pertama musim ini, kelanjutan kiprah Daniele Rugani bersama Juventus terus menjadi sorotan. Tiga tim asal Inggris, Leicester City, Arsenal, dan Chelsea, santer disebut-sebut tengah berusaha mendapatkan bek tengah berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, semua kemungkinan kepindahan Rugani pada pertengahan musim ini langsung ditutup oleh Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici. Menurutnya, kehadiran pemain yang pernah dipinjamkan ke Empoli itu tetap dibutuhkan Si Nyonya Tua pada paruh kedua musim ini. Terlebih cedera yang menimpa Giorgio Chiellini pada awal musim ini.

"Saat ini, saya bisa tegaskan dan membuang semua kemungkinan untuk Rugani meninggalkan klub ini. Kami masih harus melihat kondisi Chiellini. Orang cenderung lupa, dia sudah tampil di sejumlah laga dan sempat mempersembahkan berbagai trofi buat klub ini," ujar Paratici seperti dikutip Football Italia, Senin (13/1).

Paratici menyebut, meski jarang diturunkan oleh pelatih Maurizio Sarri pada musim ini, tapi Rugani tetap tenang dan tidak banyak mengeluh. Selama ini, tutur Paratici, kualitas Rugani cenderung diremehkan oleh publik sepak bola Italia. 

Pada musim ini, Rugani memang dianggap kalah bersaing dengan Mattjhis De Ligt dan Merih Demiral. Setelah Chiellini mengalami cedera, Sarri lebih memilih menurunkan De Ligt. Pun kala De Ligt mengalami cedera bahu, Sarri mempercayakan satu tempat di jantung pertahanan Juventus kepada Merih Demiral.

Rugani hanya tampil pada satu partai Liga Italia dan dua laga di pentas Liga Champions pada paruh pertama musim ini. Kondisi ini jauh berbeda dibanding musim lalu, saat Rugani tampil 20 laga di semua ajang. Selama berseragam Juventus, Rugani telah mempersembahkan empat titel Serie A.

Di sisi lain, buat Sarri, Rugani bukanlah pemain yang benar-benar asing. Keduanya pernah bekerja sama saat sama-sama mengantarkan Empoli promosi ke pentas Liga Italia pada musim 2014/2015 silam. Bahkan, pada 2014, Rugani terpilih menjadi pemain terbaik di pentas Serie B. Prestasi inilah yang akhirnya membuat Juventus menebus separuh hak kepemilikan Rugani dari Empoli pada 2015 silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA