Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Nasrul Abit Masih Yakin Maju Pilgub Sumbar Bersama Gerindra

Senin 13 Jan 2020 23:29 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit saat diwawancarai wartawan.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit saat diwawancarai wartawan.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Nasrul bukan satu-satunya kader Gerindra yang berpeluang diusung pada Pilgub Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bakal calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengaku optimistis akan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur Sumbar bersama Partai Gerindra. Mantan Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut menyebut akan siap bekerja keras andai dipercaya oleh DPP Partai Gerindra untuk bersaing memperebutkan kursi Sumbar 1.

Baca Juga

"Insya Allah saya masih bersama Gerindra. Kalau saya yang diajukan, saya akan kerja keras," kata Nasrul Abit di Padang, Senin (13/1).

Nasrul Abit menyadari, ia bukan satu-satunya kader Gerindra yang berpeluang diusung pada Pilgub Sumbar 2020. Nama lain, yakni Edrinana yang merupakan mantan calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra pada Pileg 2019 lalu.

Nasrul menyebut seandainya DPP memutuskan mengusung Edriana di Pilgub Sumbar, ia akan memikirkan rencana lain. "Kalau misal yang diajukan Edriana, ya silakan juga," ujar Nasrul Abit.

Nasrul merasa sudah siap menjadi peserta Pilgub Sumbar 2020. Sosok yang kini menjabat wakil Gubernur Sumbar itu mengaku sudah menyiapkan figur yang akan ia gandeng menjadi calon wakil gubernur. Nasrul menyebut ada tiga nama yang kini sedang digodok. Tiga nama tersebut berasal dari dari kalangan partai politik, profesional dan pejabat kepala daerah.

"Insya Allah paling lambat Februari nama calon wakil sudah dapat. Tim saya sedang menggodok itu," kata Nasrul menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA