Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Sukabumi Terbakar

Senin 13 Jan 2020 23:25 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Israr Itah

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Rumah warga yang kebakaran merupakan milik Momo (72 tahun).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda satu unit rumah warga di Jalan Cemerlang Kampung Kubang RT 03 RW 04 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (13/1). Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik.

Baca Juga

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, rumah warga yang kebakaran merupakan milik Momo (72 tahun). Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Area yang terbakar berupa dapur dengan ukuran 3x3 meter," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagan, BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada wartawan, Senin (13/1). 

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang di dapur. Selanjutnya kata Zulkarnain, kobaran api menjalar dengan cepat merusakkan perabot di dalam rumah. Di antaranya kursi, lemari, kompor gas, kasur dan alat elektronik seperti radio tape serta asbes atap dapur jebol dan bolong.

Kebakaran dapur di permukiman ini juga merusakkan satu unit sepeda kendaraan motor Mio dengan nomor polisi F 6989 QI. Kebakaran berhasil dipadamkan petugas Damkar BPBD dibantu oleh warga dengan arahan petugas di lapangan.

Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 40 juta. Zulkarnain mengatakan, kendala akses dalam pemadaman adalah dari jalan utama menuju rumah sekitar 500 meter.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan orban jiwa atau luka baik petugas ataupun penghuninya. Ke depan petugas meminta warga untuk mewaspadai potensi terjadinya kebakaran. Misalnya dengan mengecek jaringan listrik di rumahnya masing-masing agar diketahui secara dini ketika ada kerusakan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA