Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Academy Awards 2020 Digelar Tanpa Host

Jumat 17 Jan 2020 11:59 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Piala Oscar

Piala Oscar

Foto: Amy Sancetta/AP
Academy Awards ke-92 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, 9 Februari

CEKNRICEK.COM -- Malam penganugerahan Academy Awards yang ke-92 atau Oscars 2020 akan kembali digelar tanpa pemandu acara atau host. Hal ini seperti yang terjadi pada edisi sebelumnya di tahun 2019.

"Bersama dengan Academy, kami telah memutuskan bahwa tidak akan ada pemandu acara, seperti gelaran di tahun lalu," kata perwakilan jaringan televisi ABC, Karey Burke, seperti dilansir Deadline, belum lama ini.

Academy Awards ke-92 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, 9 Februari 2020. Pengumuman nominasi dibacakan pada Senin (13/1).

Beberapa film yang sebelumnya memenangkan penghargaan di Golden Globe 2020 kembali difavoritkan meraih Oscar tahun ini. Diantaranya ialah Joker, Once Upon a Time In Hollywood hingga 1917.

 

Keputusan soal host ini dinilai akan memiliki hiburan yang sangat besar, baik dari sisi musik dan sentuhan komedi. Acara diprediksi akan semakin megah dengan kehadiran para bintang dunia perfilman internasional.

Academy dan ABC sebelumnya juga pernah tanpa pemandu di tahun 1989. Saat itu acara lebih mengandalkan kehadiran para tamu eksklusifnya dan momen-momen besar di atas panggung.

Pada tahun lalu, sebenarnya Kevin Hart sudah ditunjuk sebagai pemandu acara. Namun, komedian itu mengundurkan diri terkait komentar bernada diskriminasi kepada kaum LGBT.

Meski tanpa pemandu acara, gelaran Academy Awards 2019 justru dianggap berhasil. Acara itu dimeriahkan oleh medley Queen yang ditampilkan Tina Fey, Amy Poehler dan Maya Rudolph sebagai pembuka, hingga penampilan Lady Gaga-Bradley Cooper dengan lagu Shallow.

The Academy meyakini metode yang sama, akan efektif di gelaran edisi Academy Awards ke-92. Mereka akan mengundang para penghibur top untuk memberi pertunjukan dan energi monolog pembuka yang bagus.

Sekadar informasi, dengan tanpa pemandu acara perhelatan Academy Awards 2019 juga memiliki durasi penayangan 30 menit lebih pendek dari siaran 2018. Acaranya memperlihatkan peningkatan rating penonton televisi hingga 13 persen.

"Kami sangat bangga dengan bagaimana acara ini berubah secara kreatif. Kami tidak mengacaukan format tersebut dan melakukan yang terbaik dari kemampuan kita. Acara itu sangat menghibur, penuh kejutan, dan hasilnya terlihat dari rating yang naik dua digit," kata Burke.

Baca Juga: Hasil Lengkap Golden Globe 2020, Sejarah Baru Tercipta

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA