Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Film 'NKCTHI' Gelar Syukuran Raih Satu Juta Penonton

Jumat 10 Jan 2020 23:32 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Sejumlah pemain di film

Sejumlah pemain di film

Foto: MGROL Firdha/Republika
NKCTHI jadi film Indonesia pertama yang mencapai satu juta penonton di tahun 2020.

CEKNRICEK.COM -- Para pemain dan tim film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI) menggelar acara syukuran meraih satu juta penonton dalam satu pekan penayangannya. Pencapaian ini sekaligus menobatkan "NKCTHI" sebagai film Indonesia pertama yang mencapai satu juta penonton di tahun 2020.

"Kagetnya itu di hari pertama, kita enggak expect. Di hari pertamanya kalo enggak salah okupansinya ada 85 persen kursi yang tertutup. Di hari pertama enggak ada kursi tersisa dari show 1 sampe show 2. Itu shock banget," kata sutradara Angga Dwimas Sasongko di kantor Visinema Pictures, Jakarta, Jumat (10/1).

Bagi Angga, capaian satu juta penonton "NKCTHI" terbilang menarik karena dia menganggap film garapannya itu memiliki linear cerita yang berbeda dibanding film lainnya. Ia mengaku kaget karena penonton Indonesia bisa menerima cerita film garapannya.

"Ini menunjukkan bahwa selera penonton Indonesia terhadap genre film mulai berkembang. Saya rasa beberapa tahun belakangan penonton tumbuh secara selera, tumbuh rasa menonton yang worth it di bioskop," katanya.

Baca Juga: Angga Dwimas Sasongko Angkat Refleksi Kehidupan Pribadi ke Layar Lebar

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang remaja eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Namun perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya, sehingga memicu pemberontakan ketiga kakak beradik tersebut sampai akhirnya terungkaplah sebuah rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Film tersebut turut dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri dan musisi Ardhito Pramono.

NKCTHI diluncurkan, Kamis (2/1). “Terima kasih para penonton yang menyambut NKCTHI dengan penuh antusias, semoga film ini bisa membuat hubungan semuanya semakin erat dengan keluarga,” ujar produser, Anggia Kharisma.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA