Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Pemkab Purwakarta Siapkan Milenial Hadapi Revolusi Industri

Selasa 14 Jan 2020 01:17 WIB

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Gita Amanda

Pemkab Purwakarta mempersiapkan milenial menghadapi revolusi industri 4.0.

Pemkab Purwakarta mempersiapkan milenial menghadapi revolusi industri 4.0.

Foto: Tangkapan layar
Generasi muda harus berkarakter sehingga bisa menjawab tantangan revolusi industri.

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyiapkan generasi milenial yang siap menghadapi revolusi industri 4.0. Hal ini mengingat kemajuan teknologi yang penuh tantangan bagi masa depan.

Baca Juga

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq mengatakan era saat ini generasi muda dituntut memiliki kemampuan baru. Untuk itu, sangat diperlukan diri dan wadah yang siap untuk membangun sistem produksi yang lebih maju. Arif mengatakan, sebagai generasi inspirasi harus menjadi insan yang mempunyai daya saing tinggi dan berkarakter sehingga bisa menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

"Selain itu, revolusi industry four point zero juga membutuhkan keterampilan dalam diri masing-masing. Sebagai generasi inspirasi yang siap menyongsong revolusi industry four point zero, kaum muda dituntut memiliki keterampilan seperti kreatif, inovatif, komunikatif, kritis, dan kolaboratif," kata Arif dalam siaran persnya, Senin (13/1).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran serta dan kontribusi berbagai terhadap pembinaan generasi muda di Purwakarta. Pemerintah diakuinya membutuhkan peran aktif dari masyarakat guna menyiapkan generasi milenial yang berkualitas.

Menurutnya, terlalu banyak yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah daerah. Pihaknya merasa terbantu dengan kontribusi berbagai organisasi dan komunitas seperti Kopel ini.

Sementara, Ketua Pelaksana Workshop dari Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) Taufiq Imam mengatakan, latihan ini menjadi harapan sebagai wadah positif untuk kalangan pelajar yang ingin belajar banyak hal mengenai desain grafis. "Terima kasih kepada peserta yang telah hadir dan bersedia mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Founder Kopel, Abdul Hadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Hal ini adalah bukti bahwa pemuda Purwakarta selangkah lebih maju dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Ia berharap dapat menjadi salah satu wadah pengembangan potensi dan karya bagi generasi muda dalam berkreasi dan apresiasi. Kedepan event ini akan menjadi program tahunan Kopel.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua kalangan yg telah mendukung, mensupport dan mensukseskan acara ini. Tak lupa, terima kasih juga atas dukungan Bidang Kepemudaan Disporaparbud selama ini," kata Abdul Hadi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA