Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Warnock: Arsene Wenger Pelatih Terbaik Liga Primer

Senin 13 Jan 2020 08:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Di posisi kedua, Pep Guardiola, Juergen Klopp, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mantan Pelatih Cardiff City dan Crystal Palace menyebut Arsene Wenger pelatih terbaik Liga Primer sepanjang masa. Arsene disebutnya layak karena memberikan pengaruh besar bagi Liga Primer.

"Sejak era Liga Primer dimuai, saya telah memilih lima besar pelatih, Arsene Wenger di posisi pertama. Karena ia telah mengubah wajah sepak bola modern," katanya seperti dilansir Miror, Senin (13/1).

Perubahan yang disebut Warnock meliputi kehadiran ahli nutrisi, pelatih fitness, video dan teknologi. "Inilah alasan saya menempatkan Wenger di posisi pertama," kata dia.

Warnock kemudian menyebut nama Pep Guardiola di posisi kedua. Menurutnya, sejak tiba di City tahun 2016 Guardiola telah membentuk dirinya menjadi salah satu pelatih terbaik di Inggris.  Dia membawa City menuju era baru. Pada musim 2017-2018, pelatih asal Spanyol ini membawa City raih Treble.

"Saya melihat tim yang dibentuknya tahun lalu. Saya tidak pernah melihat tim dengan pergerakan seperti City di masa Guardiola," kata dia.

"Pengaruhnya di City dan Liga sangat fantastis. Jadi saya tempatkan Pep di posisi kedua," kata dia.

Di Posisi ketiga, Warnock menempatkan Juergen Klopp. Pelatih Liverpool itu berada di atas Jose Mourinho dan Alex Ferguson. "Klopp memulai dari awal dan dia semakin terasa. Dia telah lakukan banyak perubahan pada mental dan permainan Liverpool," kata dia.

Di posisi empat, Warnock menempatkan Sir Alex Ferguson. Pelatih Legendaris MU itu telah memenagkan banyak tropi. Fergie juga mampu mengendalikan ruang ganti pemain.

"Mourinho merupakan terakhir. Kontroversinya memuat saya menempatkannya di posisi lima," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA