Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Conte Sempat Rayu Ibrahimovic Agar Merapat ke Chelsea

Senin 13 Jan 2020 07:53 WIB

Red: Agung Sasongko

Ekspresi Manajer Inter Milan Antonio Conte pada laga grup F Liga  Champions League, antara Inter Milan dan F.C. Barcelona, di stadion San Siro, Milan, Rabu (11/12) dini hari.

Ekspresi Manajer Inter Milan Antonio Conte pada laga grup F Liga Champions League, antara Inter Milan dan F.C. Barcelona, di stadion San Siro, Milan, Rabu (11/12) dini hari.

Foto: Luca Bruno/AP PHOTO
Ibrahimovic cedera, Conte tak jadi mendatangkan pemain Swedia itu ke London.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengungkapkan, dirinya sempat hampir mendatangkan Zlatan Ibrahimovic saat masih melatih Chelsea. Ia tertarik dengan performa striker kawakan itu untuk dipasang sebagai juru gedor The Blues.

Setelah mencetak 28 gol dalam semusim bagi Manchester United (MU), Conte menilai Ibrahimovic memiliki kualitas tinggi. Namun, cedera lutut yang membekap Ibra di ujung musim 2016-2017 mengurungkan niatnya untuk memboyongnya ke London. Terlebih lagi, tak lama setelah itu Conte dipecat manajemen Chelsea.

"Saya mencoba membujuknya, tapi ia sedang dalam masa penyembuhan dan memilih menolak tawarannya," kata Conte dalam laman Sportsmole.

Ibrahimovic justru terbang jauh ke Amerika Serikat (AS) untuk bergabung dengan LA Galaxy di musim 2018. Selama 1,5 tahun di AS, ia memutuskan pulang ke Milan. Namun tidak ke Inter bersama Conte melainkan bersama AC Milan.

Ibrahimovic kembali membela Rossoneri setelah hengkang dari sana pada musim 2012. AC Milan terpaksa melego Ibrahimovic ke PSG karena terganjal masalah finansial klub.

Menjalani debut keduanya bersama AC Milan, ia sudah mencetak satu gol ketika melawan Cagliari, sekaligus pertama kalinya bermain penuh waktu bersama Rossoneri musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA