Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Solksjaer Bicara Pentingnya Peran Mata untuk MU

Senin 13 Jan 2020 06:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Juan Mata (Kiri)

Juan Mata (Kiri)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Solskjaer senang dengan performa Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan pentingnya peran Juan Mata, setelah penampilannya lawan Norwich City. Mata memberikan assist untuk Marcus Rashford dan Anthony Martial di penampilan perdananya sebagai starter sejak 1 Desember.

Pemilihan starting XI dalam kemenanhan 4-0 lawan Norwich tersebut jadi yang kelima bagi Mata sebagai starter musim ini. Mata ditempatkan sebagai gelandang kanan, dimana pemain berusia 31 tahun itu mendapat pujian spesial dari sang manajer.

"Juan (Mata) menunjukan kualitasnya. Dia sangat luar biasa. Saat kita lihat Juan melihat penyerang, dia bisa memberikan umpan," ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Senin (13/1).

Karena itulah Solskjaer senang dengan performa Mata. Sehingga menilai kalau ia merupakan pemain vital di skuatnya. Meskipun, Ole menuturkan kalau ia baru menemukan performa terbaiknya saat in saat bermain.

Ole mengaku bicara dengan Mata pekan lalu, untuk mengetahui apa yang diinginkannya. Namun pembicaraannya hanya seputar masalah taktik dan kemudian menemukan solusi untuk pemajn asal Spanyol tersebut.

"Saya tak bisa menemukan solusi untuknya dari pinggir lapangan. Kami ingin melihatnya saat pegang bola sebanyak mungkin yang kita dapat. Dan hari ini dia menemukan ruang," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA