Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Bungkam Roma di Olimpico, Juventus Juara Paruh Musim

Senin 13 Jan 2020 05:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Juventus Merih Demiral (kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma.

Pemain Juventus Merih Demiral (kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma.

Foto: EPA-EFE/RICRDO ANTIMIANI
Juventus unggul tipis 2-1 atas Roma dalam duel di Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juventus susah payah menundukkan AS Roma pada laga pekan ke-19 Liga Italia. Juventus unggul tipis 2-1 atas Roma dalam duel di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil ini mengantarkan Juventus menjadi juara paruh musim Liga Italia edisi terkini. Dengan mengantongi 48 poin, Leonardo Bonucci cs unggul dua angka atas Inter Milan di kursi runner-up. Juventus memaksimalkan hasil imbang Inter kontra Atalanta.

Bago Roma, kekalahan ini membuat tim tersebut turun ke peringkat kelima tabel klasifika. Anak asuh Paulo Fonseca mengantongi 35 poin, sama dengan Atalanta di tangga keempat. Hanya, Chris Smalling cs kalah head to head dan selisih gol dari La Dea.

Tuan rumah tampil agresif sejak pluit kick off berbunyi. Namun La Magica justru kecolongan.

Berawal dari pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo pada menit kedua, Juventus mendapat tendangan bebas semenit berselang. Umpan lambung Paulo Dybala berhasil disambar Merih Demiral, merobek jala Paul Lopez.

Enam menit kemudian, si Nyonya Tua menambah keunggulan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Jordan Veretout di area terlarang. Wasit lantas menunjuk titik putih. Ronaldo yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Tertinggal 0-2, awak Giallorossi menaikkan garis pertahanan. Anak-anak ibu kota berupaya menekan Juventus. Pada menit ke-21, sepakan Diego Perotti masih bisa dibendung lini belakang Juve. 

Lima menit kemudian, giliran Nicolo Zaniolo memperoleh kans. Percobaan wonderkid 20 tahun itu belum membahayakan gawang Wojciech Szczesny.

Roma semakin gencar melakukan serangan. Namun para bek Bianconeri nampak tenang mengawal area mereka. Di sisa waktu tak ada perubahan berarti. Kedudukan 2-0 untuk pasukan Hitam-Putih bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, kubu I Lupi langsung tancap gas. Pada menit ke-51, bek sayap tuan rumah, Aleksandar Kolarov melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Upaya Kolarov belum mengubah situasi.

Tiga menit kemudian, penggawa La Magica kembali mendulang kans. Kali ini lewat lesakan Gianluca Mancini. Upaya eks Atalanta menyamping tipis, di kiri gawang Juventus.

Pada menit ke-65, tendangan jarak dekat Edin Dzeko mengenai tiang gawang Bianconeri. Roma benar-benar membuat Juventus dalam tekanan.

Pada menit yang sama, bek kiri si Nyonya Tua, Alex Sandro dinilai menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Wasit Marco Guida lantas memantau VAR. Setelah melihat tayangan ulang, Sandro dinyatakan bersalah.

Roma mendapat hadiah penalti. Perotti yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-2 membuat pasukan Serigala Ibu Kota kian bersemangat. 

Pada sisa waktu yang ada, Roma menekan Juventus secara sporadis. Sesekali Juventus melakukan serangan balik berbahaya. Meski demikian, skor 2-1 untuk si Nyonya Tua tidak berubah. Hasil ini mengakhiri tiga laga negatif Juventus di Olimpico sebelumnya. Juventus dua kali kalah dan hanya sekali imbang saat meladeni Roma di Olimpico.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA