Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Tendangan Bebas Madrid tak Jadi Ancaman Atletico

Ahad 12 Jan 2020 23:35 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

Para pemain Real Madrid (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Sebanyak 19 percobaan dari delapan pemain Madrid belum ada lagi yang berbuah gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dani Ceballos sempat membawa kemenangan bagi Real Madrid ketika tandang ke Real Betis di menit ke-88 pada 13 Januari 2019 lalu. Ia mencetak gol dengan tendangan bebasnya.

Baca Juga

Tak disangka, gol dari tendangan bebas tersebut menjadi yang terakhir kalinya bagi Madrid dalam satu tahun terakhir. Pasalnya, hingga kini Los Blancos belum kunjung mencetak gol kembali dari tendangan bebas secara langsung. 

Bahkan, 19 percobaan dari delapan pemain Madrid belum ada lagi yang mampu merobek gawang lawan dari tendangan bebas. 

Itu artinya Atletico Madrid tak perlu khawatir pada tendangan bebas Madrid dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (12/1) dini hari WIB di Jeddah, Arab Saudi.

Dilansir Marca, Ahad (12/1) di atas kertas, Madrid saat ini menduduki urutan ke-35 dari klub teratas Eropa untuk mendulang gol dari tendangan bebas.

Pada periode yang sama, Messi membantu Barcelona untuk mendapat dua kali lipat peluang dan hasil. Di mana, klubnya itu mencetak delapan gol dari tendangan bebas, disertai 57 peluang.

Sejak gol Madrid dari Ceballos itu, sebanyak 81 tim di lima liga top Eropa telah mencetak setidaknya satu kali gol dari tendangan bebas. Namun demikian, hanya Huesca, Osasuna, Rayo Vallecano, Girona dan Mallorca berada di posisi yang sama dengan Madrid terkait upaya tersebut.

Kehilangan Ronaldo, membuat upaya tendangan bebas bagi Madrid semakin terpuruk. Terlebih dari sembilan kali upaya percobaan oleh Bale yang selalu gagal.

Cristiano Ronaldo sendiri, telah mencetak 33 gol tendangan bebas untuk Madrid sebelum ia hengkang pada 2018 lalu. Meskipun, hasil tersebut dilakukan dari total 444 upaya. Sejak pemain Portugal itu meninggalkan Madrid, gol dari tendangan bebas hanya tercetak dua kali oleh Ceballos dan Isco pada 2018 lalu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA