Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Persib Akan Uji Coba 2 Pemain Brasil di Asia Challenge 2020

Ahad 12 Jan 2020 13:42 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung dipastikan mendatangkan dua pemain asing untuk musim kompetisi 2020. Dua pemain ini bakal menjadi kekuatan Maung Bandung untuk mengisi slot asing Non-Asia. 

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung dipastikan mendatangkan dua pemain asing untuk musim kompetisi 2020. Dua pemain ini bakal menjadi kekuatan Maung Bandung untuk mengisi slot asing Non-Asia. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan, dua pemain tersebut yakni berasal dari Brasil, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Meski begitu, Teddy mengatakan, kedua pemain itu  tetap akan menjalani trial alias masa uji coba untuk dilihat kemampuannya oleh tim pelatih Persib Bandung.

"Mereka (Wander dan Joel) akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen Asia Challenge di Malaysia," kata Teddy, Minggu (12/1/2020).

Sekadar informasi, Wander Luiz merupakan striker kelahiran Espirito Santo, Brazil. Eks pemain Liga Utama Vietnam, Becamex Binh Duong, ini berusia 27 tahun. Dengan tinggi 190 cm, ia mengoleksi 11 gol dari 24 penampilannya bersama Becamex.

Sedangkan Joel Vinicius berusia 25 tahun ini pernah mengarungi Liga Vietnam. Ia terakhir bergabung ke tim Song Lam Nghe Ahn (SLNA) FC dengan koleksi 7 gol dari 23 penampilannya.

Di sisi lain, Teddy mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan barapa lama pemain asal Brasil itu akan dikontrak. Hanya saja, dua pemain tersebut dipastikan diboyong Persib untuk melakoni turnamen di Malaysia pada 18 dan 19 Januari 2020 nanti. "Tunggu selesai dipantau dulu, baru bicara kontrak," ucap Teddy.

Sementara itu, Teddy enggan mengungkapkan detail alasan mendatangkan dua pemain asing asal Brasil tersebut. Padahal, sedianya slot pemain asing Persib Bandung tinggal menyisakan satu lagi yakni pengganti Kevin van Kippersluis.

Dugaan kuat, striker andalan Persib, Ezechiel Ndouassel tetap memilih mundur meski masih terikat kontrak bersama Persib hingga akhir 2020. Karenanya, Persib harusl mencari pengganti yang bisa mengisi posisi Ezechiel.

"Yang pasti dua pemain Brasil ini atas rekomendasi dari pelatih Robert Alberts. Soal Ezechiel sendiri hingga saat ini belum kami putuskan," ujar Teddy.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA