Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Lolos Tes Medis, Reinier Segera Gabung Real Madrid

Ahad 12 Jan 2020 21:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gelandang Flamengo Reinier

Gelandang Flamengo Reinier

Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Reinier tinggal selangkah lagi bergabung dengan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Flamengo, Reinier Jesus, dikabarkan telah lolos tes medis dan telah memenuhi salah satu syarat kepindahannya dari Flamengo ke Real Madrid. Gelandang serang berusia 17 tahun itu pun tinggal selangkah lagi bergabung bersama Los Blancos.

Baca Juga

Sebelumnya, Real Madrid memang dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Reinier. Mantan penggawa timnas Brasil U-17 tersebut ditebus dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro. Sebagai bagian dari proses kepindahan tersebut, Reinier pun dinyatakan telah lolos tes medis.

Sepert dilansir Marca, Ahad (12/1) waktu setempat, tim medis Real Madrid telah melakukan serangkaian tes medis terhadap Reinier di Granja Comary, Rio De Janiero, tempat kompleks latihan timnas Brasil. Saat ini, Reinier memang tengah melakoni pemusatan latihan bersama timnas Brasil U-23 guna persiapan menghadapi babak kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

''Pemain muda Brasil, Reinier, telah melakoni tes medis sebagai bagian kepidahan ke Real Madrid. Bersama Real Madrid, Reinier akan menandatangi kontrak berdurasi selama enam tahun. Rencananya, Reinier akan resmi bergabung bersama Real Madrid pada 19 Januari mendatang, bertepatan saat usianya telah mencapai 18 tahun,'' tulis keterangan Marca.

Rencananya, Reinier akan segera bergabung bersama Real Madrid pasca tampil bersama timnas U-23 Brasil di fase kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.''Dia akan menandatangi kontrak, yang akan mengikatnya hingga Juni 2026. Real Madrid akan menunggu hingga usianya 18 tahun pada 19 Januari mendatang untuk mengumumkan secara resmi perekrutannya. Ini untuk menghindari ketentuan FIFA transfer pemain di bawah umur,'' tulis laporan Marca.

Kendati begitu, Reinier kabarnya tidak akan langsung bergabung bersama tim utama Los Blancos. Reinier akan ditempatkan di tim Real Madrid Castilla, yang berada di bawah asuhan Raul Gonzales. Namun, pelatih tim utama Real Madrid, Zinedine Zidane, berserta staf pelatihnya akan terus memantau dan mengawasi perkembangan Reinier di tim Castilla.

Berhasil menembus tim utama Flamengo pada musim lalu, Reinier memang menjadi salah satu pemain muda paling bersinar di pentas sepak bola Brasil. Reinier sukses mengemas enam gol dari 14 penampilan bersama Flamengo di Liga Brasil musim lalu. Bahkan, Reinier berada di urutan kedua dalam urusan rataan gol per menit, dengan torehan satu gol tiap 108 menit.

Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, tapi Reinier dinilai memiliki kemampuan mumpuni dalam mencetak gol. Bahkan, pelatih timnas Brasil U-17, Dalla Dea, menyebut, Reinier merupakan perpaduan antara kualitas yang dimiliki Kaka dan Rai, dua mantan bintang timnas Brasil.

''Dia memiliki karakteristik yang sama dengan dua pemain tersebut. Dia senang merangsek ke kotak penalti lawan, dan memiliki insting yang cukup kuat untuk mencetak gol dari luar kotak penalti,'' tutur Dea seperti dikutip AS, beberapa waktu lalu.

Kemampuan inilah yang sempat membuat sejumlah klub top Eropa berminat merekrut Reinier. Selain Real Madrid, MBarcelona, Atletico Madrid, dan Manchester City, disebut-sebut mengincar Reinier. Namun, pilihan pemain yang mengantarkan Flamengo meraih titel Liga Brasil dan Copa Libertadores pada musim lalu itu akhirnya jatuh ke Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA