Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Manajemen Tunggu Respon Xavi untuk Jadi Pelatih Barcelona

Ahad 12 Jan 2020 05:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: EPA/MARCUS BRANDT
Manajemen Barca mulai gerah dengan inkonsistensi performa klub asuhan Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona dikabarkan sedang menunggu jawaban dari Xavi Hernandes terkait ajakan pihak klub untuk menjadikan Xavi sebagai pelatih La Blaugrana. Xavi yang juga mantan pemain kawakan Barcelona, disebut-sebut akan menggantikan Ernesto Valverde dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan Marca, Ahad (12/1), manajemen Barcelona mengirim perwakilannya, Oscar Grau dan Eric Abidal, untuk bertemu Xavi di Qatar perihal negosiasi. Di saat yang sama, Xavi juga sedang didekati klub lokal, Al-Sadd, agar menjadi pelatihnya.

Kontrak berdurasi dua setengah tahun disebut menjadi bagian dari proposal penawaran kepada Xavi. Barcelona juga diberitakan masih akan menunggu keputusan Xavi jika baru mau melatih mulai musim panas mendatang.

Di satu sisi, manajemen Barcelona mulai gerah dengan inkonsistensi performa klub di bawah asuhan Valverde, walaupun saat ini Barca masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona juga masih dominan urusan mencetak gol. La Blaugrana menjadi tim paling produktif di Spanyol saat ini dengan torehan 49 gol. Sedangkan Real Madrid yang berada di peringkat kedua, hanya mampu mencatat 36 gol.

Namun, Barcelona juga menjadi tim papan atas yang kebobolan paling banyak, yakni 23 kali. Sementara, Real Madrid hanya kemasukan 12 gol dari 19 pekan La Liga Spanyol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA