Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Liverpool Pecahkan Rekor Poin City, Ini Kata Klopp

Ahad 12 Jan 2020 12:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

 Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo
Juergen Klopp tak merasa istimewa dengan keberhasilan Liverpool lewati rekor City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool kembali mencatatkan hasil impresif di kompetisi Liga Inggris musim ini. Kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, pada pertandingan Ahad (12/1) dini hari WIB, membuat the Reds memecahkan rekor poin di Liga Inggris.

Kemenangan atas Tottenham membuat Liverpool semakin mantap di puncak klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Roberto Firmino dan rekan-rekan bahkan membuat rekor baru. Skuat kota pelabuhan mengantongi 61 poin dari 21 pertandingan.

Baca Juga

Armada the Reds melewati catatan Manchester City pada musim 2017/2018. Sebelumnya kubu the Citizens mengantongi 59 poin dari 21 laga.

Selepas pertandingan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp diberi tahu soal itu. Namun ia tidak merasa luar biasa. "Kami tahu tentang itu, dan istimewa, tapi saya tidak merasakannya," kata juru taktik asal Jerman, dikutip dari ESPN.

Liverpool meraih 20 kemenangan dan sekali imbang sejauh musim 2019/2020 berjalan pada ajang Liga Primer Inggris. Kendati puas dengan hasil positif di markas Spurs, Klopp meminta anak asuhnya tetap waspada. Sebab kompetisi masih panjang. Ia menilai pesaing seperti Manchester City takkan tinggal diam.

"Pep (Guardiola) tidak akan menyerah. Saya akan melakukan hal yang sama. Sejauh ini sangat bagus," tutur Klopp.

Saat ini, Liverpool unggul 16 poin dari pesaing terdekat mereka Leicester City yang duduk di posisi kedua klasemen sementara. Manchester City berpeluang menggeser Leicester jika skuat Pep Guardiola itu mampu mengalahkan Aston Villa, Ahad (12/1) malam ini. Meski menang, jarak poin City dengan Liverpool masih terpaut jauh yakni 14 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA