Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Atalanta dinilai Seharusnya Bisa Tumbangkan Inter Milan

Ahad 12 Jan 2020 10:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolanda

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez berebut bola dengan pemain Atalanta Rafael Toloi dalam pertandingan Serie A di San Siro, Milan, Sabtu (11/1).

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez berebut bola dengan pemain Atalanta Rafael Toloi dalam pertandingan Serie A di San Siro, Milan, Sabtu (11/1).

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Hasil di Giuseppe Meazza membuat Atalanta naik ke peringkat keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain sayap Atalanta, Robin Gosens menyesalkan hasil imbang yang diraih timnya saat jumpa Inter Milan. Kedua kubu bertemu pada pekan ke-19 Serie A.

Baca Juga

Duel di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (12/1) dini hari WIB, berkesudahan 1-1. Gosens menilai timnya pantas mendapatkan lebih.

"Kami sedikit kecewa, karena kami mendominasi permainan, terutama di babak kedua. Kami pantas mendapatkan tiga poin," kata Gosens kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia merasa secara kualitas, tak ada perbedaan antara mereka dengan Inter. Bahkan La Dea, menurutnya lebih trengginas.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini juga merespons. Ia mengakui permainan menyerang timnya bukan tanpa risiko.

Ada kemungkinan para pemain lawan mendapat ruang lebih luas saat menyerang balik. Namun hal itu bisa diredam Orobici.

Ia juga merasa anak asuhnya baru saja membuang peluang meraih kemenangan. Terutama ketika penalti Luis Muriel pada menit ke-88 gagal berbuah gol.

Meski demikian, secara keseluruhan ia senang dengan agresivitas yang ditunjukkan Papu Gomez cs. "Kami menciptakan banyak masalah untuk Inter. Saya pikir mereka tidak terbiasa menghadapi tekanan seperti ini," ujar Gasperini.

Hasil di Giuseppe Meazza membuat Atalanta naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Armada Orobici sama-sama mengantongi 45 poin dengan AS Roma di tangga kelima.

Pasukan Gasperini unggul head to head dan selisih gol dari sang rival. Hanya saja Roma baru menyelesaikan 18 pertandingan.

Kubu I Lupi bertemu Juventus pada pekan ke-19 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/1) dini hari WIB. Jika menang atas Juve, skuat Ibukota kembali ke zona Liga Champions, menggeser Atalanta ke posisi kelima tabel klasifika.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA