Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Perusahaan Mark Zuckerberg Hapus Seluruh Unggahan Pro Iran

Ahad 12 Jan 2020 12:07 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Perusahaan Mark Zuckerberg Hapus Seluruh Unggahan Pro Iran. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Perusahaan Mark Zuckerberg Hapus Seluruh Unggahan Pro Iran. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Unggahan yang mendukung Qassem Soleimani akan diihapus Facebook dan Instagram.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Facebook Inc menurunkan pos-pos Instagram yang menyatakan dukungan untuk komandan Iran Qassem Soleimani, yang terbunuh dalam serangan AS, dilansir dari Bloomberg, Sabtu (11/1/2020).

Gambar-gambar yang diunggah oleh atau atas nama orang dan organisasi yang terkena sanksi, serta pos yang memuji atau mendukung tindakan mereka akan dihapus karena perusahaan media sosial beroperasi di bawah undang-undang AS, kata seorang juru bicara Facebook mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita.

Pemerintah Iran telah memprotes dengan menyerukan tindakan hukum terhadap aplikasi berbagi foto Facebook, Instagram, salah satu dari beberapa platform media sosial barat yang tidak diblokir di negara tersebut. 

Baca Juga: Lewat Telepon, Presiden Iran Paksa PM Inggris Kecam Pembunuhan Soleimani

Situs web pemerintah juga menciptakan portal bagi pengguna untuk mengirimkan contoh posting yang dihapus, media pemerintah Iran melaporkan dilansir dari Bloomberg.

Instagram menutup akun pribadi Soleimani April lalu setelah AS menetapkan Pengawal Revolusi Islam (IRGC/ Islamic Revolutionary Guards Corps) sebagai organisasi teroris asing.

Facebook beroperasi berdasarkan undang-undang sanksi AS, "termasuk yang terkait dengan penetapan IRGC dan kepemimpinannya oleh pemerintah AS," kata juru bicara Facebook, menurut laporan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA