Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Pecundangi Spurs, Liverpool Kian Mantap di Puncak Klasemen

Ahad 12 Jan 2020 02:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/1) dini hari WIB. Dalam laga itu Liverpool unggul 1-0 atas Spurs.

Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/1) dini hari WIB. Dalam laga itu Liverpool unggul 1-0 atas Spurs.

Foto: EPA/NEIL HALL
Klopp memakai formasi langganannya, 4-3-3, dengan trisula Firmansah di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 di Tottenham Stadium, Ahad (12/1) dini hari WIB. Gol tunggal Roberto Firmino kian memantapkan posisi the Reds di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memakai formasi langganannya, 4-3-3, dengan trisula 'Firmansah' (Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah) di lini depan. Sementara Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Wijnaldum, berada di barisan tengah untuk mengalirkan bola ke depan.

Adapun Spurs juga memakai tiga pemain depan dengan memasang Dele Alli, Son Heung-Min, dan Lucas Moura. Namun pelatih Spurs, Jose Mourinho memasang empat pemain tengah untuk menguasai bola.

Kendati demikian, Liverpool justru mendominasi jalannya pertandingan di menit awal. Roberto Firmino beberapa kali menghadirkan ancaman di dalam kotak penalti. Beruntung, percobaan Liverpool masih bisa diadang barisan pertahanan the Lilywhites.

Armada the Reds tak berhenti di situ. Firmino terus menggempur pertahanan Spurs melalui kerja sama dengan Salah. Terbukti di menit ke-37, Salah memberi umpan terukur yang mampu dikonversi Firmino menjadi gol.

Laga berangsur-angsur seimbang di babak kedua. Spurs dan Liverpool menerapkan jual-beli serangan yang disusun dari lini belakang. Kedua kubu sama-sama mencetak 11 percobaan ke gawang lawan. Namun soal penguasaan bola, Liverpool jauh lebih unggul dengan 68 persen.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan Liverpool membawa the Reds berjarak 16 poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua. Sementara Tottenham tidak beranjak dari posisi delapan dengan torehan 30 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA