Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Everton Tekuk Brighton, Wolves Imbangi Newcastle

Ahad 12 Jan 2020 01:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: Scott Heppel/Reuters
Meski hanya menang 1-0, setidaknya pelatih Everton Carlo Ancelotti menepati janjinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton mengatasi perlawanan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang berlangsung Sabtu (11/1), ketika di laga lain Wolverhampton hanya bermain imbang melawan Newcastle United. Menjamu Brighton di Goodison Park, Everton memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya berkat gol semata wayang Richarlison.

Gol itu dicetak Richarlison pada menit ke-38 saat ia menyambut umpan tarik Lucas Digne dan menyelesaikannya dengan tembakan melengkung ke pojok kanan bawah gawang. Brighton hampir membalas pada menit ke-54, tetapi tembakan Leandro Trossard masih ditolak mistar gawang.

Sedangkan pada menit ke-77 VAR menganulir gol Dominic Calvert-Lewin. Sebab ia dianggap terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya saat mengendalikan umpan kiriman Seamus Coleman.

Meski Everton hanya menang 1-0 atas Brighton, setidaknya pelatih Everton Carlo Ancelotti menepati janjinya untuk membayar kekalahan mengecewakan dari Liverpool dalam derby Merseyside di Piala FA. Tambahan tiga poin tak cukup membuat Everton beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Brighton (24 poin) berada tiga strip di bawah Everton.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Molineux, Wolverhampton harus puas berbagi satu poin dengan tamunya Newcastle setelah bermain imbang 1-1.

Tim tamu sempat unggul melalui gol Miguel Almiron tujuh menit selepas sepak mula, tetapi Wolverhampton menyamakan kedudukan melalui Leander Dendoncker pada menit ke-14.

Sesudah itu, pertandingan berubah menjadi gempuran dari Wolverhampton yang dijawab dengan rentetan aksi penyelamatan gemilang kiper Martin Dubravka serta sapuan Matt Longstaff demi mengamankan bola dari garis gawang Newcastle.

Akibat hasil itu, Wolverhampton melorot ke posisi kedelapan dengan catatan 31 poin, sedangkan Newcastle (26 poin) tertahan di posisi ke-13 klasemen.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA