Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Menang Telak, Chelsea Pertahankan Posisi Empat Besar

Ahad 12 Jan 2020 00:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea merayakan kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1).

Pelatih Chelsea merayakan kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1).

Foto: EPA/VICKIE FLORES
Dengan formasi 4-3-3, Chelsea memamerkan dominasinya sejak awal pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil mengamankan posisi empat besar Liga Primer Inggris setelah membungkam Burnley 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (11/1) WIB. Tiga gol dipersembahkan Jorginho, Tammy Abraham, dan Callum Hudson Odoi.

Bermain di kandang, Chelsea tak ingin mengecewakan suporter di pinggir lapangan. Pasalnya, Chelsea harus menelan hasil imbang pada laga sebelumnya.

Dengan formasi 4-3-3, Chelsea memamerkan dominasinya sejak awal pertandingan. Trisula yang diisi Tammy Abraham, Willian, dan Callum Hudson-Odoi menjadi pilihan utama sang pelatih, Frank Lampard.

Serangan demi serangan tak kunjung berhasil di 20 menit pertama. Hingga akhirnya, gol pertama lahir di menit ke-27 dari titik putih lewat kaki Jorginho. Tak mau ketinggalan, giliran pemain jebolan akademi Chelsea, Tammy Abraham, menutup keunggulan 2-0 timnya di paruh pertama dengan golnya di menit ke-38.

Burnley yang kini mengantongi empat kekalahan beruntun, tampil buruk di babak kedua. Duet Jeff Hendrick dan Chris Wood tak mampu menjebol gawang tuan rumah sama sekali. Armada asuhan Sean Dyche pun hanya mencatat 38 persen penguasaan bola.

Akibatnya, Burnley kembali kebobolan di menit ke-49 hasil kreasi Callum Hudson-Odoi yang memanfaatkan kerja sama dengan Cesar Azpilicueta di sisi kanan pertahanan Burnley.

SKor 3-0 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Torehan tiga poin memantapkan posisi Chelsea, sekaligus mencegah Manchester United memangkas jarak di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA