Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Pakai Formasi 4-2-3-1, MU tak Kesulitan Atasi Norwich 4-0

Ahad 12 Jan 2020 00:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1).

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1).

Foto: EPA/PETER POWELL
Anthony Martial, dan Mason Greenwood menjadi aktor utama kemenangan skuat MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Norwich City empat gol tanpa balas di Old Trafford, Sabtu (11/1) malam WIB. Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood menjadi aktor utama kemenangan skuat Iblis Merah di kandang.

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, MU tak ingin kembali dipermalukan seperti pekan lalu, saat dikalahkan Arsenal 0-2. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, memasang Rashford dan Martial sejak awal pertandingan untuk menggedor pertahanan lawan.

Dengan formasi 4-2-3-1, Solskjaer kali ini mempercayakan peran Juan Mata untuk mengalirkan bola ke depan. Di lini tengah, ada duo Fred dan Nemanja Matic, yang menjaga tempo pertandingan.

Tampil sebagai tuan rumah otomatis membuat armada Iblis Merah mendominasi jalannya babak pertama dengan penguasaan bola yang lebih banyak. Namun, berkali-kali Rashford dan kawan-kawan gagal menjebol gawang Norwich yang dijaga penjaga gawang kawakan, Tim Krul.

MU tak berhenti di situ. Di menit ke-27, Juan Mata berhasil memberi umpan silang lalu diselesaikan dengan mudah oleh Marcus Rashford dengan kaki kirinya. Babak pertama tuntas keunggulan 1-0 tuan rumah.

Di babak kedua, MU terus menyerang Norwich yang bermain tanpa arah. Alhasil, Krul justru melakukan kesalahan di kotak penalti. Wasit Anthony Taylor pun menunjuk titik putih. Rashford yang dipilih sebagai algojo, sukses membereskan tugasnya di menit ke-54.

Unggul dua gol semakin membuat Norwich tertekan. Hanya berselang dua menit dari gol sebelumnya, giliran Anthony Martial yang memanfaatkan umpan silang kreasi Juan Mata.

Gol keempat sekaligus penutup kemenangan MU dicetak Mason Greenwood. Pemain muda yang datang sebagai pengganti berhasil menjebol gawang Norwich lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-74.

Tiga poin yang dipetik anak asuh Solskjaer tak serta merta membawa MU naik ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris. Kemenangan 3-0 atas Burnley yang diraih Chelsea pada pertandingan lain, membuat MU tetap berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 34 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA