Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Winger Chelsea Ini Dihantui Cedera

Sabtu 11 Jan 2020 15:02 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Hudson-Odoi jarang bermain pada awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Callum Hudson-Odoi berjuang menghindari cedera dalam rencana penampilannya melawan Burnley akhir pekan ini di Stamford Bridge. Hanya beberapa bulan yang lalu, Hudson-Odoi digembar-gemborkan sebagai bintang muda paling bersinar di Chelsea.

Pemain sayap itu baru saja menandatangani kontrak lima tahun pada September. Hudson-Odoi diperkirakan akan tampil serupa bintang-bintang elite Liga Primer Inggris di musim ini.

Sayangnya, Hudson-Odoi jarang bermain pada awal musim ini dan justru menemukan dirinya diasingkan dengan peran yang sedikit. Sedangkan, Tammy Abraham dan Mason Mount mampu melampaui lulusan akademi muda Chelsea lainnya.

"Jelas ada waktu di mana saya berpikir pada diri saya sendiri jika saya cedera seperti hari ini apa yang bisa terjadi? Tapi sekarang seiring hari pelatihan berlalu, saya pikir jika Anda percaya diri dan melakukan latihan di gym, tubuh Anda akan tetap kuat dan tidak ada yang terjadi lagi," kata Hudson-Odoi dilansir dari AFP pada Jumat (10/1).

Hudson-Odoi perlu kembali ke performa puncak sesegera mungkin untuk menghindari jatuh lebih jauh ke bangku cadangan. "Saya sudah melakukan latihan setiap hari dengan pelatih fisik untuk memastikan saya cukup kuat dan tidak ada yang lain yang terjadi," ujarnya.

Hudson-Odoi mengklaim sudah mendekati kualitas sebelumnya. Bahkan pelatih Chelsea Frank Lampard memuji kinerja Hudson-Odoi saat melawan Nothingham Forest sebagai langkah maju yang baik. "Saya agak gelisah, berpikir pada diri sendiri bahwa saya memiliki peluang dan saya perlu mengubah lebih banyak dari peluang itu menjadi lebih bagus di depan gawang," jelasnya

Sebelumnya, Hudson-Odoi membuka skor untuk the Blues di menit keenam dalam laga Piala FA melawan Nottingham Forest, lewat sebuah penyelesaian akhir brilian usai mendapat bola dari kotak penalti. Pemain usia 19 tahun itu juga terlibat dalam gol kedua yang dicetak Ross Barkley.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA