Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Inter Tujuan Baru Giroud?

Jumat 10 Jan 2020 18:24 WIB

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Olivier Giroud mengontrol bola di udara pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

Olivier Giroud mengontrol bola di udara pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

Foto: John SIbley/Reuters
Inter Milan dikabarkan tertarik mendatangkan striker Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan dikabarkan tertarik mendatangkan striker Chelsea Olivier Giroud. Dikabarkan pertemuan sudah terjadi antara perwakilan Nerazzurri dan Giroud, Kamis kemarin.

Baca Juga

Saat ini, Inter yang dilatih oleh mantan bos Chelsea Conte telah muncul sebagai tujuan baru bagi Giroud. Giroud punya klausul kontrak hingga Juni 2022. Giroud juga akan melihat kesepakatan soal upahnya karena di Chelsea akan turun menjadi € 3,5 juta untuk dua musim berikutnya dari gaji awal € 4 juta (£ 3,4 juta / $ 4,4 juta).

Striker asal Prancis itu sudah jarang tampil di Stamford Bridge musim ini.
Tercatat, pemain berusia 33 tahun ini baru tampil lima kali di Liga Premier. Ia gagal meraih posisi utama karena Frank Lampard lebih memilih Tammy Abraham dan Michy Batshuayi di barisan depan.

"Tidak ada pembaruan tentang Ollie, tetapi saya sudah berbicara dengannya. Jika kondisinya seperti ini (ingin hengkang), tentu adalah sesuatu yang benar-benar ingin dia lakukan," kata lampard dilansir dari Goal.com pada Jumat (10/1).

Lampard enggan memastikan nasib Giroud. Ia hanya memberi sinyal-sinyal terbukanya pintu bagi Giroud untuk pindah "Tapi hanya ketika semua pintu (tawaran bertahan di Chelsea) itu tertutup, jadi kita akan lihat apakah akan seperti itu," ujar Lampard.

Situasi striker asal Prancis itu jadi perhatian pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamp. Ia menganggap Giroud perlu bermain secara konsisten demi menjaga performa.

"Dia tahu betul dia tidak bisa puas dengan waktu (bermain) yang begitu singkat. Terserah dia untuk melihat tujuan mana yang dia pilih. Saya berbicara dengan Olivier selama kamp internasional terakhir [pada bulan November]. Bahkan selama kamp sebelumnya, dia sudah tahu apa yang terbaik untuknya," tutur Deschamps.

Deschamps mengklaim Giroud sudah tak lagi betah di London. "Olivier tidak bahagia saat ini, karena sedikit waktu bermain yang didapatnya. Itu bukan kesalahannya, dia menderita dari situasi ini," tambahnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA