Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Polres Cirebon Kota Tanam 7.000 Bibit Mangrove di Pantura

Jumat 10 Jan 2020 23:20 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Bibit mangrove yang akan ditanam (ilustrasi)

Bibit mangrove yang akan ditanam (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Butuh tenaga untuk penanaman di pantai utara Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menanam sebanyak 7.000 bibit pohon mangrove di pantai utara (pantura). Penanaman pohon ini salah satu upaya untuk meminimalkan bencana alam.

Baca Juga

"Ada sekitar 7.000 bibit pohon mangrove yang kita tanam secara serentak di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata Wakapolres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrian di Cirebon, Jumat (10/1).

Marwan mengatakan, ada lima lokasi yang ditanami secara serentak, yaitu di Pantai Kesenden, Klayan, Kejawanan, Sungai Winong Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon dan Zona Mangrove Kasih Sayang Desa Mundu Pesisir.

Penanam pohon mangrove di pantai utara Cirebon, lanjut Marwan upaya Polri untuk ikut peduli kepada lingkungan sekitar dan juga salah satu ikhtiar meminimalkan terjadinya bencana. "Penanaman pohon mangrove ini untuk ikut mencegah terjadinya bencana," ujarnya.

Pohon mangrove merupakan tanaman yang bisa meminimalkan terjadinya bencana abrasi maupun rob yang kerap terjadi di sepanjang bibir pantai. Dia juga berpesan kepada semua masyarakat sekitar pesisir untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang baru ditanam ini, agar bisa terus tumbuh besar.

"Kami mohon kerja sama untuk pengawasan. Dan bersama-sama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA