Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Kelas Astronaut NASA Generasi Artemis Lulus Hari Ini

Jumat 10 Jan 2020 16:10 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Kelas pertama astronaut Badan Antariksa AS (NASA) untuk generasi Artemis lulus pada Jumat (10/1).

Kelas pertama astronaut Badan Antariksa AS (NASA) untuk generasi Artemis lulus pada Jumat (10/1).

Foto: space
Program Artemis NASA bertujuan untuk mengirimkan manusia ke Bulan pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON— Kelas pertama astronaut Badan Antariksa AS (NASA) untuk generasi Artemis lulus pada Jumat (10/1). Publik bisa meyaksikan upacara kelulusan bersejarah ini langsung secara daring.

Program Artemis NASA bertujuan untuk mendaratkan astronaut wanita pertama dan astronot pria berikutnya di bulan pada 2024. Lulusan ini akan memenuhi syarat untuk terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, juga segera mengambil misi Astemis ke Bulan, Lunar Orbiting Platform-Gateway dan Mars.

“Setelah menyelesaikan lebih dari dua tahun pelatihan dasar, para kandidat ini akan memenuhi syarat untuk penerbangan luar angkasa, termasuk penugasan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, misi Artemis ke Bulan dan akhirnya, misi ke Mars,” kata pejabat NASA dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir dari Space, Jumat (10/1).

Kelas kelulusan mencakup 11 kandidat astronaut NASA dan dua kandidat astronaut Badan Antariksa Kanada (CSA). Mereka dipilih untuk program Artemis pada 2017 dari kumpulan lebih dari 18.000 pelamar.  Grup ini cukup beragam. Kelas tersebut mencakup enam wanita dan tujuh pria dari berbagai latar belakang dan lokasi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA