Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Alami Cedera, Higuain Diragukan Tampil Lawan AS Roma

Jumat 10 Jan 2020 09:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Belum ada kepastian lanjutan terkait seberapa parah cedera yang dialami Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Menjelang grande partita pekan ke-19 Serie A Liga Italia antara Juventus versus AS Roma, kabar kurang baik datang dari kubu i Bianconeri. Penyerang Gonzalo Higuain sementara diragukan bakal tampil pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (13/1).

Dalam pernyataan klub disadur Football Italia, Jumat (10/1), Higuain tidak ambil bagian pada sesi latihan pertama Juve jelang lawatan ke Ibu kota Italia. Alih-alih menjalani latihan sendiri, ia justru dilaporkan mengalai cedera.

Belum ada kepastian lanjutan terkait seberapa parah cedera yang dialami eks pemain Napoli. Namun, portal resmi klub mengatakan, Higuain menepi lantaran faktor kelelahan pada otot paha kirinya.

Higuain turut membantu timnya meraih kemenangan saat bentrok melawan Cagliari pada awal pekan kemarin. Satu golnya melengkapi kemenangan 4-0 Nyonya Tua di Stadion Allianz, Turin.

Attacante 32 tahun itu telah tampil secara teratur di bawah pelatih Maurizio Sarri musim ini, dan mencatat tujuh gol serta enam assist dalam 23 penampilan.

Misi Juve untuk mencuri tiga angka di Olimpico tentu bukanlah perkara mudah. Sebab, i Giallorossi tengah mencari kemenangan setelah sebelumnya menelan hasil memalukan 0-2 dari Torino.

Saat ini, Juve berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan mengumpulkan perolehan angka 45, sama dengan milik Inter Milan yang duduk di kursi teratas. Sedangkan, Roma bercokol di peringkat keempat dan mencatatkan 35 angka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA