Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Ini Alasan Mane Jadi Kandidat Kuat Pemain Terbaik di Inggris

Jumat 10 Jan 2020 08:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi Sadiou Mane.

Selebrasi Sadiou Mane.

Foto: Jon Super/AP Photo
Mane telah menyalip Mohamed Salah sebagai ancaman utama di lini serang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sadio Mane baru saja mendapatkan gelar Pemain Terbaik Afrika awal pekan ini. Namun, Mane dinilai juga layak mendapatkan gelar pemain terbaik Inggris atau PFA Player of the Year pada akhir musim ini.

Musim lalu, Mane berbagi penghargaan Golden Boot bersama rekan setimnya Mohamed Salah dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Namun ia membuktikan konsistensinya di jajaran pencetak gol Liga Primer Inggris.

Pemain internasional Senegal itu telah mencetak 11 gol dan enam assist di Liga Primer Inggris. Hanya pemain Manchester City Kevin De Bruyn dengan tujuh gol dan 12 assist serta pemain Leicester City Jamie Vardy lewat 17 gol dan tiga assist yang punya kontribusi gol lebih banyak musim ini. Total, Mane sudah mengoleksi 15 gol dan 11 assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

Mane mengulang langkah impresifnya dan menjadi sosok penentu, dengan mencetak gol dalam kemenangan atas Southampton, Leicester, Aston Villa, Crystal Palace, dan Wolverhampton. Sehingga, jurnalis sepak bola Sky Sports Jack Wilkinson mengatakan, Mane sudah menjadi sosok utama di Liverpool.

''Jumlah yang luar biasa melihat kita baru setengah jalan kompetisi. Dia didaulat pemain terbaik Afrika, layak, dan saya akan mengatakan dia telah menyalip Salah sebagai ancaman utama di lini serang Liverpool,'' kata Wilkinson dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/1).

Mane berkontribusi membawa the Reds unggul 13 poin dari peringkat kedua, Leicester City, sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris. Meski performanya gemilang, Mane menjadi salah satu pemain paling rendah hati yang pernah ditemui.

''Dia benar-benar layak atas segala yang datang kepadanya, dia akan memainkan peran penting untuk Liverpool, dan mendapatkan segalanya musim ini,'' jelas Wilkinson.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA