Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Atalanta Bakal Pulangkan Caldara dari AC Milan

Jumat 10 Jan 2020 07:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mattia Caldara

Mattia Caldara

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Caldara pernah berkostum Atalanta dalam dua kesempatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta sedang membangun tim kompetitif. Pembelian pemain anyar jadi salah satu cara merealisasikan target tersebut.

Belakangan, La Dea dikabarkan siap memulangkan bek AC Milan, Mattia Caldara, ke kamp latihan klub. Pembicaraan kedua kubu memasuki tahap akhir.

"Menurut Sky, Atalanta melihat Caldara sebagai pemain yang bisa meningkatkan kualitas lini belakang tim tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (10/1).

Manajemen La Dea memilih meminjam Caldara selama 18 bulan terlebih dahulu. Kemudian, ada opsi pembelian secara permanen.

Bek 25 tahun itu bukan orang baru bagi Orobici. Sebelum berlabuh di Milan, Caldara pernah berkostum Atalanta dalam dua kesempatan.

Pertama pada musim 2013/2014. Kemudian pada 2016 hingga 2018. Pada musim panas 2018, ia sempat pindah ke Juventus namun langsung ditukar dengan Leonardo Bonucci.

Atalanta berhasrat membuat skuat yang dalam. Sebab tim tersebut tampil di berbagai kompetisi level tinggi.

Selama di Milan, Caldara mengalami penurunan performa. Ia lebih banyak masuk ruang perawatan lantaran mengalami cedera lutut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA