Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Beli Raul de Tomas, Espanyol Pecahkan Rekor

Kamis 09 Jan 2020 21:24 WIB

Red: Agung Sasongko

Raul de Tomas (Kanan).

Raul de Tomas (Kanan).

Foto: EPA-EFE/MANUEL DE ALMEIDA
Espanyol datangkan Raul de Tomas dari Benfica.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Espanyol telah resmi memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Raul de Tomas dari Benfica dengan nilai 22 juta euro (sekitar Rp338 miliar).

Pemain Spanyol berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan tim yang berbasis di Barcelona itu. Espanyol saat ini menjadi juru kunci La Liga dengan mengumpulkan 11 poin dari 19 pertandingan dan membutuhkan empat poin untuk keluar dari zona degradasi.

Espanyol tidak memberikan rincian dana transfer, tetapi laporan media yang dilansir Reuters mengatakan bahwa klub Katalunya itu membayar 22 juta euro, lebih dari dua kali lipat rekok transfer sebelumnya yaitu 10,5 juta euro untuk mengontrak penyerang Argentina Matias Vargas dari Velez Sarsfield tahun lalu.

De Tomas adalah jebolan akademi Real Madrid, tetapi gagal menembus tim utama. Ia baru menarik perhatian saat membantu Rayo Vallecano kembali ke La Liga pada 2018 dan mencetak 14 gol musim lalu.

Ketajamannya membuat Benfica mengontraknya dari Vallecano tahun lalu dengan nilai transfer 20 juta euro (sekitar Rp307 miliar), tetapi ia hanya tampil enam kali untuk juara Portugal itu dan tidak mencetak satu gol pun

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA