Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Luizinho Passos Ingin Jadikan Kiper Persib Semakin Tangguh

Kamis 09 Jan 2020 20:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

Foto: DOk Instagram Persib Bandung.
Luizinho menggantikan pelatih kiper Gatot Prasetyo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung merekrut pelatih kiper asal Brasil Luizinho Passos untuk musim kompetisi 2020. Luizinho menggantikan pelatih kiper Gatot Prasetyo yang memilih keluar dengan alasan pekerjaan sebagai ASB. 

Baca Juga

Passos mendapat kontrak selama dua musim untuk melatih Persib. Ia menerima pinangan Persib sebagai tantangan baru. "Persib sudah memiliki kiper hebat. Tapi, saya ingin mereka lebih hebat lagi. Clean sheet sebanyak-banyaknya. Saya ingin membangun tim juara," ujar Luizinho Passos seperti dikutip dalam laman resmi klub, Kamis (9/1).

Ia berterima kasih Persib sudah mempercayainya bekerja di Bandung. Ia mengaku senang berada di kota kembang.

Sebelumnya, Passos mendapat tawaran bahkan sebelum Liga 1 2019 selesai. Namun karena masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya, Borneo FC, Passos baru resmi diperkenalkan hari ini. 

"Persib adalah tim besar, saya menerima undangan dan saya butuh tantangan baru di Indonesia. Karena saya sudah tinggal di Borneo selama tiga tahun," kata Passos. 

Passos memang berhasil mengasah kiper Borneo FC. Sebut saja M Ridho, Nadeo Argawinata, dan Gianluca Pandeynuwu. Ridho dan Nadeo kemudian menembus timnas Indonesia. Pada musim 2019 pun, Borneo FC menjadi salah satu tim yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit kelima.  Dengan riwayatnya tersebut, Passos yakin bisa melakukan hal yang sama dengan Persib. Dia berjanji bisa fokus bersama Persib. 

"Saya percaya bisa melakukan pekerjaan yang besar dengan baik bersama kiper Persib," katanya. 

Persib saat ini masih memiliki empat pemain di posisi kiper, yakni I Made Wirawan, Deden Natsir, Dhika Bhayangkara, dan Aqil Savik. Menurutnya, keempatnya memiliki kualitas yang baik. 

"Saya percaya pada semua kiper di Persib. Saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan Persib," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA