Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Bale tak Tertarik Merumput di MLS

Kamis 09 Jan 2020 18:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gareth Bale bertahan di Real Madrid.

Gareth Bale bertahan di Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Bale tak akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer Januari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Agen Gareth Bale Jonathan Barnett mengatakan kliennya tak tertarik melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS). Dikutip dari ESPN, Kamis (9/1), Bale tak akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Pemain asal Wales itu terikat kontrak dengan Madrid hingga 2022 yang dia tanda tangani pada 2016 lalu. Namanya santer akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas lalu, saat Zinedine Zidane kembali sebagai pelatih.

Bale sempat tak masuk rencana dari Zidane di periode keduanya melatih Madrid. Sehingga Bale masuk daftar jual. Namun, Madrid juga tak mau rugi banyak dengan melepas murah. Akibatnya, meski ada klub yang tertarik, kesepakatan pun buntu karena negosiasi harga yang tak cocok.

Meski demikian, Madrid juga tak ingin membiarkan Bale pindah dari Madrid dalam status bebas transfer. Hubungan yang tak baik dengan Zinedine menjadikan musim ini sulit bagi mantan pemain Tottenham Hotspur.

Situasi panas tersebut perlahan mulai memudar. Zidane memberikan kepercayaan tampil dalam beberapa laga penting, termasuk ketika El Clasico. Tapi Bale tak ikut terbang ke Arab Saudi bersama tim yang berlaga di Piala Super Spanyol karena cedera.

Madrid lolos ke final setelah mengalahkan Valencia 3-1 di semifinal. Ada peluang Bale diterbangkan ke Arab Saudi untuk tampil di partai puncak Ahad (12/1). Calon lawan di final antara Barcelona dan Atletico Madrid.

Selama membela Madrid, Bale telah mempersembahkan banyak gelar. Dia memberikan gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Copa del Rey. Dia didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan memecahkan rekor dunia biaya transfer yaitu 100 juta Euro. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA