Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Valverde Enggan Pastikan Masa Depan Vidal di Barcelona

Kamis 09 Jan 2020 14:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Masa depan Arturo Vidal (kanan) di Barcelona belum pasti.

Masa depan Arturo Vidal (kanan) di Barcelona belum pasti.

Foto: Joan Monfort/AP
Vidal mengalami musim yang kurang mengenakkan di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde belum memberi sinyal pasti tentang masa depan Arturo Vidal di klubnya. Pemain timnas Cile itu berpeluang hengkang pada musim transfer Januari ini.

Baca Juga

Vidal mengalami musim yang kurang mengenakkan di Barcelona. Ia baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Spanyol. Sebanyak sebelas kali Vidal merumput dari bangku cadangan. Meski begitu, ia mencetak enam gol di kancah domestik.

"Saya berbicara dengannya seperti halnya dengan pemain lain. Dia bersama kami, jadi kami tak berpikir dia akan pindah," kata Valverde dilansir dari Metro pada Kamis (9/1).

Valverde menganggap Vidal loyal sehingga tak ingin pindah ke klub lain. Namun Vidal tak diberi kepastian posisi di skuat utama oleh Valverde.

"Kita lihat saja apa yang terjadi nanti. Besok (di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid), kita lihat apa dia akan bermain," ujarnya. "Arturo Vidal bermain bersama kami dan besok dia akan di lapangan, di bangku cadangan, di dekat kami." 

Manchester United (MU) jadi salah satu klub yang dikabarkan berminat pada Vidal. Sebagai gelandang berpengalaman dengan teknik mumpuni, tenaga Vidal dibutuhkan di lini tengah MU.

Paul Pogba yang harusnya jadi andalan Setan Merah justru dibalut cedera. Masalah ini diperparah lagi dengan tumbangnya Scott McTominay. Kini, Fred dan Andreas Pereira jadi tumpuan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah.

Vidal masih menyisakan 18 bulan dalam klausul kontraknya di Camp Nou. MU diperkirakan mau menebus pemain berusia 32 tahun itu dengan harga hingga 17 juta pound.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA