Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Chelsea Ingin Pinjam Gedson Fernandes dari Benfica

Kamis 09 Jan 2020 08:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gedson Fernandes

Gedson Fernandes

Foto: EPA/Tiago Petinga
Chelsea harus gerak cepat sebab West Ham terus melobi Benfica untuk gaet Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menyodorkan proposal penawaran untuk gelandnag Benfinca Gedson Fernandes. The Blues dikabarkan ingin meminjam Fernandes selama 18 bulan, beserta klausul pembelian sebesar 55 juta pound.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/1), penawaran Chelsea untuk Fernandez tergantung pada gelandang internasional Portugal itu untuk bermain paling tidak 50 persen selama masa pinjamannya di Stamford Bridge.

Chelsea harus gerak cepat. Sebab West Ham terus melobi Benfica untuk membeli Fernandes. Penawaran terakhir the Hammers untuk Benfica diyakini sebesar 33 juta pound, dengan masa pinjaman selama 18 bulan terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, persentase pertandingan West Ham akan menentukan jika kurang dari penawaran Chelsea.

Di sisi lain, Fernandes juga menjadi salah satu incaran Manchester United (MU). Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan keinginannya untuk merekrut gelandang tengah itu. Sebab Paul Pogba dan Scott McTominay cedera, sehingga membuat Ole hanya punya Nemanja Matic, Fred, dan Andreas Pereira di lini tengah.

Keputusan akhir nasib pemain berusia 20 tahun itu pun akan diputuskan bersama Benfica dan Fernandes. Lyon dan AC Milan juga telah membuat penawaran resmi. Hanya saja, sang pemain diyakini lebih memilih pindah ke Liga Primer Inggris. Dengan situasinya saat ini, ia akan lebih memilih ke London karena alasan keluarga.

Harga Fernandes awalnya dibanderol 102 juta pound oleh Benfica. Namun Benfica kemudian mengatakan tak akan mempertahankan pemain yang tak tampil maksimal. Fernandes pun dilaporkan gagal meyakinkan pelatih Bruno Lage untuk mendapatkan tempat di skuat utama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA