Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Fernandinho Segera Tekan Kontrak Baru Bersama City

Kamis 09 Jan 2020 07:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Fernandinho

Fernandinho

Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Fernandinho tampil sebanyak 230 kali untuk Manchester City dan mencetak 23 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski telah menginjak usia senja untuk pesepak bola, Fernandinho menegaskan dirinya tetap bersemangat terus menjalani pertandingan bersama city">Manchester City. Saat ini ia sedang dalam negosiasi kontrak baru bersama manajemen klub the Citizens.

"Ketika saya memperbarui kontrak pada akhir 2018, kami menempatkan klausa bahwa jika saya mencapai tujuan tertentu, kontrak saya akan diperpanjang secara otomatis," kata Fernandinho dilansir ESPN, Kamis (9/1).

Pesepak bola asal Brasil itu bergabung dengan juara bertahan Liga Primer Inggris dari Shakhtar Donetsk pada 2013. Arsitek tim City Josep Guardiola telah berbicara tentang keinginannya untuk mempertahankan Fernandinho di Stadion Etihad dan dia tampaknya akan mendapatkan apa yang diinginkannya.

"Percakapan sudah dimulai, kami sudah membicarakannya bulan lalu. Saya hampir mencapai tujuan-tujuan itu dan memperbarui kontrak, tetapi kami hanya dapat mengonfirmasinya setelah menandatangani," sambung Fernandinho yang kini berusia 34 tahun.

Sebelumnya, masa depan pemain berkepala plontos itu kerap dispekulasi bakal angkat koper dari Etihad karena pihak klub belum juga menandatangani perpanjngan kontrak si pemain. Fernandinho tampil sebanyak 230 kali di seluruh kompetisi sejak dibeli dari Shkahtar pada 2013. Dalam catatan tersebut, ia telah mengukir 23 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA