Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Bale dan Benzema Cedera, Peluang Luka Jovic Buktikan Diri

Rabu 08 Jan 2020 19:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Luka Jovic jadi andalan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Luka Jovic jadi andalan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

Foto: EPA
Jovic punya peluang besar membuktikan diri di semifinal Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Cedera Gareth Bale dan Karim Benzema telah membuka jalan lebar bagi Luka Jovic. Jovic punya peluang besar membuktikan diri di semifinal Piala Super Spanyol melawan Valencia, Kamis (9/1). 

Baca Juga

Situasi absennya Bale dan Benzema jadi masalah besar bagi El Real. Sebab pada saat yang sama Eden Hazard juga harus absen karena cedera. 

Alhasil, Jovic, yang dibeli 60 juta euro dari Frankfrut musim panas lalu, bakal menjadi striker utama Madrid di Jeddah, Arab Saudi. Tanpa Benzema, yang sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi, Jovic adalah alternatif utama sebagai penyerang tengah. 

Masalahnya adalah kepercayaan diri Jovic. Pemain berusia 22 tahun itu belum membuktikan ketajamannya sejak berlabuh di Santiago Bernabeu.

Dikutip dari AS, Rabu (8/1), sejauh ini pemain asal Serbia itu baru mencetak satu gol dalam 15 penampilan. Kurang kuatnya hubungan Jovic dengan rekan satu tim dan dua kali upayanya membentur tiang gawang jadi penyebab. Belum lagi, dua gol Jovic juga dianulir oleh VAR saat lawan Osasuna dan Leganes. 

Namun mau tak mau Jovic harus bisa menjawab tantangan menjadi pemain andalan Madrid di lini serang pada laga di Stadion King Abdullah Sports City. Satu-satunya pesaing Jovic adalah Rodrygo, yang bisa bermain di posisi false nine, James Rodrigues dan Mariano.

Namun Mariano tak jadi pilihan utama setelah tak tampil dalam 24 dari 25 pertandingan. Sementara James diganggu cedera dan kemungkinan tak bugare, Sehingga, tanggung jawab mencetak gol Los Blancos di Piala Super Spanyol akan jatuh pada Jovic. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA