Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

City Bisa Membuat Rashford Lebih Produktif

Rabu 08 Jan 2020 18:55 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1, Ahad (8/12) dini hari WIB..

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Rashford telah mencetak 17 gol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United Marcus Rashford disebut dapat mencetak 40 gol dalam semusim bila bermain untuk Manchester City.

"Saya kasihan kepada Rashford karena bila ia berada di City, ia akan menorehkan 40 gol per musim," kata  mantan bek timnas Inggris Micah Richards, yang sekarang bermain di Birmingham, kepada Sky Sports pada Rabu (8/1).

Penyerang berusia 22 tahun tersebut mencetak gol untuk memberikan peluang bagi Manchester United di leg kedua semifinal Piala Carabao usai klubnya dikalahkan 1-3 di Old Trafford pada Rabu oleh City.

Gol tersebut adalah yang ke-17 baginya musim ini, tetapi Richards, yang pernah menjadi bek sayap andalan The Citizen, yakin bahwa pemain-pemain City bisa membuatnya menjadi penyerang yang lebih produktif lagi.

“Jelas melakukan serangan balik dengan Anthony Martial, Daniel James dan Jesse Lingard terlihat baik.“

"Terkadang serangan balik tidak efektif. Lihatlah lini tengah Man City dibandingkan dengan United, tanpa mengurangi rasa hormat tetapi opsi pertama Kevin De Bruyne adalah umpan maju.“

"Ketika saya melihat United bermain, mereka sedikit bermain aman, mereka bermain seperti 'Saya tidak ingin membuat kesalahan hari ini'. Lihatlah gelandang City, opsi pertama mereka adalah mengirim bola ke depan."

United kalah dalam laga derby Manchester pada Rabu dan menghadapi tugas berat untuk mengubah pertandingan semifinal di leg kedua, yang akan dilakoni pada 29 Januari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA