Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Wartawan Republika Raih Tulisan Terbaik Indonesia Terbuka

Rabu 08 Jan 2020 16:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

Redaktur Republika, Bilal Ramadhan

Redaktur Republika, Bilal Ramadhan

Foto: Pribadi
Penghargaan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Bilal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu wartawan Republika, Bilal Ramadhan meraih penghargaan tulisan terbaik dalam peliputan turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Terbuka 2019. Penghargaan ini diumumkan Image Dinamic selaku event organizer media turnamen kelas Super 1000 dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu.

"Sebelumnya, kami meminta maaf atas keterlambatan pengumuman pemenang media rewards karena satu dan lain hal. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa kami menyelenggarakan media rewards kepada wartawan tulis dan wartawan foto yang meliput seluruh rangkaian kegiatan (pre-event, press conference dan turnamen) Blibli Indonesia Open 2019,” kata Image Dinamic dalam pengumumannya melalui surat elektronik, Rabu (8/1).

Dalam pengumuman tersebut, ada tujuh wartawan yang meraih tulisan terbaik, di antaranya atas nama Bilal Ramadhan dari Republika. Bilal bersama sembilan wartawan lainnya meraih penghargaan tersebut.

Selain tulisan terbaik, Image Dinamic juga memberikan penghargaan foto terbaik untuk delapan fotografer. Di antaranya adalah fotografer Antara, Hafidz Mubarak; Kristianto Purnomo dari Kompas.com dan Solihin dari Viva.co.id.

"Alhamdulillah. Saya tidak menyangka bisa menang lagi di ajang yang sama. Sebelumnya saya pernah mendapat penghargaan ini pada Indonesia Terbuka 2014 dan 2015. Alhamdulillah, Indonesia Terbuka 2019 bisa menang lagi," kata Bilal.

Bilal menambahkan, penghargaan ini menjadi cambuk untuk terus memberikan tulisan yang terbaik kepada para pembaca setia Republika, khususnya untuk para pecinta bulu tangkis Indonesia. Bilal juga berharap prestasi bulu tangkis Indonesia terus meningkat apalagi ada dua ajang besar di tahun 2020.

"Ada Piala Thomas dan Uber serta Olimpiade di tahun ini. Saya optimistis, Indonesia bisa membawa pulang Piala Thomas dan juga meraih medali emas Olimpiade," ujar Bilal.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA